Roberto Soldado Semakin Tak Bertaji

  • Whatsapp
Roberto Soldado. (Foto : Spurs)
Roberto Soldado. (Foto : Spurs)
Roberto Soldado. (Foto : Spurs)
Roberto Soldado. (Foto : Spurs)

Jowonews.com – Striker andalan Tottenham Hotspur, Roberto Soldado makin tak terdengar sejak dia berseragam Tottenham Hotspur. Dulu pernah begitu ditakuti lawan, sekarang striker asal Spanyol itu malah makin tumpul dan tak bertaji. Ia sebelumnya adalah seorang predator ganas di depan gawang. Saat masih memperkuat Valencia, jumlah golnya selalu di atas 25 buah per musim. Dia bahkan mencetak 30 gol pada musim terakhirnya bersama Los Che (2012/2013).

Ketajaman Soldado itu mulai menurun sejak dia menginjakkan kaki di White Hart Lane. Dia musim lalu cuma mencetak enam gol di Premier League atau 11 gol dalam 36 laga di semua kompetisi bersama Spurs.  Performa Soldado kian merosot pada musim keduanya di London Utara. Produk akademi Real Madrid itu baru mencetak satu gol dalam 13 pertandingan liga dan tiga gol di kompetisi-kompetisi lainnya.

Bacaan Lainnya

Soldado kalah bersaing dengan penyerang muda Harry Kane yang tampil mengesankan musim ini. Dibandingkan Kane, Soldado kalah jauh. Kane sejauh ini telah mengemas 18 gol.

Soldado punya kesempatan untuk unjuk gigi saat dia dimainkan sebagai starter oleh manajer Mauricio Pochettino pada laga ulangan babak ketiga Piala FA melawan Burnley, Kamis (15/1/2015) dinihari WIB. Pada laga yang dimenangi Spurs dengan skor 4-2 itu, Soldado bermain penuh dan menyumbangkan dua assist untuk gol Paulinho dan Danny Rose.

Namun demikian, Soldado tetap disorot lantaran menyia-nyiakan sebuah peluang emas di mulut gawang. Meski dia tak terkawal, sontekannya dari jarak dekat tak berbuah gol karena cuma menghantam mistar.

Soldado, yang kini berumur 29 tahun, sudah puasa mencetak gol pada lima pertandingan terakhirnya. Akan tetapi, dia tetap mendapatkan pembelaan dari Pochettino.”Dalam sepakbola, Anda tak perlu meminta maaf karena kami ikut menyesalkan hal itu. Saya pikir dia pantas mendapatkan sebuah gol,” ujar Pochettino seusai laga, seperti dikutip ESPN FC.

“Tapi, dalam sepakbola, mungkin sulit untuk menjelaskan berbagai kejadian. Namun, saya senang dengan penampilan dan sikapnya di atas lapangan,” imbuh Pochettino.

“Yang dia butuhkan adalah berusaha sebaik-baiknya dalam setiap sesi latihan, dan gol-gol akan datang. Ketika seorang striker tidak mencetak gol, itu memang merupakan periode sulit untuknya. Namun, saya sangat senang dengan performanya dan dia tahu bahwa kami mendukungnya,” tambahnya.

“Kita bisa bicara soal berbagai hal yang berbeda, tapi bagi saya yang paling penting adalah dia selalu berusaha melakukan yang terbaik. Sikapnya sempurna. Yang kurang cuma gol saja, akan tetapi, dalam sepakbola, ketika Anda bekerja keras, ketika Anda berusaha setiap hari dan melakukan yang terbaik, hasilnya akan datang,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *