Prof Dr Yos Johan Utama, SH, Mhum, Guru Besar Undip Ahli Bidang Hukum Administrasi negara
Prof Dr Yos Johan Utama, SH, Mhum, Guru Besar Undip Ahli Bidang Hukum Administrasi negara
Prof Dr Yos Johan Utama, SH, Mhum, Guru Besar Undip Ahli Bidang Hukum Administrasi negara
Prof Dr Yos Johan Utama, SH, Mhum, Guru Besar Undip Ahli Bidang Hukum Administrasi negara

Semarang, Jowonews.com— Universitas Diponegoro (Undip) resmi memiliki delapan dekan baru setelah pelantikan oleh Profesor Sudharto P Hadi rektor Undip, Jum’at 15 Januari 2015 di Hall rektorat Undip Tembalang.

Prof Dr Yos Johan Utama, SH, Mhum, Guru Besar Undip Ahli Bidang Hukum Administrasi negara dipercaya untuk menjadi dekan Fakultas Hukum. Yos adalah 1 dari 3 profesor yang dilantik rektor jumat pagi. 
“Saya bersyukur bisa terpilih kembali menjadi dekan FH yang kedua kali ini. Terus terang, selama menjadi dekan periode sebelumnya, saya akui  banyak program kerja yang  belum selesai diantaranya  peningkatan kualitas  lulusan, sistem penjaminan mutu, kurikulum, proses pembelajaran dengan peningkatan mutu materi perkuliahan (good practise).” Ujarnya Saat pengumuman pemilihan dekan FH Oktober lalu.
Pria yang memiliki gambaran bahwa indonesia membutuhkan restrukturisasi peradilan administrasi menuju peradilan yang ringan, cepat, sederhana dan berwibawa ( pidato guru besar, Membangun Peradilan Tata Usaha Negara yang Berwibawa ) itu di daulat untuk menjadi dekan FH untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut.
“Semoga Dekan yang baru dilantik dapat menjadi pemimpin Transformasional yaitu pemimpin yang dapat memberikan inspirasi, keteladan, kreasi dan inovasi pada sebuah lembaga yang dipimpinya sehingga apa yang menjadi tujuan dapat segera tercapai.” Kata Sudharto dalam Sambutannya, Jum’at (15/1).
Selain itu Sudharto mengharapkan dukungan dan kerja sama para dekan baru dalam membawa Undip yang lebih baik ke depan serta memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Meskipun memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing, tetapi wajib bersinergi dan bekerja sama.
Kedelapan Dekan fakultas yang dilantik adalah
1. Dekan Fakultas Hukum, Prof Dr Yos Johan Utama, SH, Mhum 
2. Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Dr. Suharnomo, SE,Msi
3. Dekan Fakultas Teknik, Ir. M. Agung Wibowo, MM, MSc, PhD
4. Dekan Fakultas Kedokteran, Prof. Dr. dr. Tri Nur Kristina
5. Dekan Fakultas Peternakan dan Pertanian, Prof. Dr. Mukh Arifin
6. Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Rediyanto M. Noor, M.Hum
7. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Sunarto, Msi
8. Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Hanifa Maher Denny, SKM, MPH, PhD.
Selain kedelapan dekan, dalam kesempatan yang sama sudharto juga melantik beberapa pejabat Program studi dilingkungan Undip. (JN13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here