Wabup Kudus Meninggal Dunia
Wabup Kudus Meninggal Dunia
Wabup Kudus Meninggal Dunia
Wabup Kudus Meninggal Dunia

Kudus, Jowonews.com – Ribuan warga Kabupaten Kudus, terutama kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten setempat ikut mengantarkan proses upacara persemayaman jenazah Wakil Bupati Kudus Abdul Hamid yang meninggal Jumat (16/1).

Masyarakat umum beserta PNS sama-sama menyaksikan proses persemayaman secara kidmat meskipun Kudus sempat diguyur hujan ketika prosesi kenegaraan tersebut berlangsung di Pendopo Kabupaten Kudus, Sabtu (17/1).
Hadir pada proses pemakaman tersebut, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Bupati Jepara Ahmad Marzuki serta sejumlah tokoh masyarakat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).
Almarhum yang merupakan kelahiran Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 29 September 1957 itu, meninggalkan tiga anak dan dua cucu serta istri tercintanya.
Awal berkarir sebagai PNS pada tahun 1987 sebagai tenaga pengajar di SMA Negeri 1 Bae, selanjutnya menapaki karir hingga dipercaya sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM.
     
Setelah itu, dipercaya mendampingi Bupati Kudus Mushtofa sebagai wakilnya untuk periode 2013-2018. 
Bupati Kudus Musthofa mengaku merasa kehilangan putra terbaik daerah.
     
Ia mengakui, jasa almarhum cukup besar, terutama dalam mengantarkan Kabupaten Kudus menjadi maju dan sejahtera.
     
“Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan dan anggota keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran serta dapat menerima kepergiannya dengan ikhlas,” ujarnya.
     
Abdul Hamid meninggal di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus pada Jumat (16/1) sekitar pukul 18.10 WIB.
     
Almarhum dikabarkan memiliki riwayat penyakit jantung. (JN13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here