584 CPNS Kendal Ikuti Kesamaptaan

  • Whatsapp

PNS samaptaKendal, Jowonews.com – Sebanyak 584 CPNS baru akan digembleng kesamaptaan oleh pemkab. Mereka akan digembleng para instruktur pada 27-29 Januari di Stadion Madya Kendal. Para CPNS baru itu tadi pagi dikumpulkan di pendopo kabupaten untuk menerima pembekalan.

Kabid Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah Ircham Cholid mengatakan mereka yang dinyatakan lolos sebagai CPNS terdiri atas 537 CPNS kategori II, 27 CPNS formasi 2013 dan 7 CPNS formasi khusus. Mereka akan mengikuti kesamaptaan dua tahap yakni tahap I pada 27-29 Januari dan tahap II pada 3-6 Februari.

Bacaan Lainnya

“Mereka akan mengikuti kesamaptaan untuk memberi bekal saat mereka bekerja,” ujar Ircham.

Dia mengaku selama mengikuti kesamaptaan peserta akan menerima materi seperti baris berbaris, kedisplinan, dan wawasan kebangsaan. Pelatih yang diterjunkan berasal dari TNI, Satpol PP dan Kesbangpol.

Salah satu CPNS Anis mengaku senang bisa diterima menjadi abdi negara. Guru SD ini mengaku akan mengikuti kesamaptaan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Dia mengaku sudah menyiapkan fisik dan mental agar saat mengikuti kesamaptaan bisa berjalan lancar. (JN09).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *