Mendadak Kepala BPK Jateng Diganti

  • Whatsapp
Gedung BPK Jateng foto: www.panoramio.com

Gedung BPK Jateng foto: www.panoramio.com
Gedung BPK Jateng foto: www.panoramio.com

Semarang, Jowonews.com – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Tengan Dr. Cris Kuntadi mendadak diganti. Pergantian itu sangat mengejutkan sekali. Sekarang ini BPK Jateng sedang melakukan pemeriksaan laporan keuangan pemprov Jateng.

Kepastian adanya pergantian Kepala BPK RI Perwakilan Jateng itu disampaikan langsung Cris Kuntadi via BBM kepada Jowonews, Senin (19/1). Dimana selanjutnya dirinya akan ditugaskan di Inspektorat Jendral Kementrian Perhubungan RI.

Bacaan Lainnya

“Sehubungan dengan rencana pelantikan sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan pada hari ini, Senin, 19 Januari 2015 pkl 16.00, kami atas nama pribadi dan Kepala Perwakilan BPK Prov Jateng menghaturkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini,”ungkapnya.

“Penghargaan tiada terhingga juga kami sampaikan atas doa dan dukungannya. Semoga ke depan kita tetap bisa bekerja sama, saling mendoakan, dan dan memberi dukungan,”imbuhnya.

Dalam BBM itu, tak lupa Cris Kuntadi juga minta maaf apabila selama pergaulan kedinasan dan pribadi serta silaturahim selama ini terdapat kesalahan dan kekhilafan.

Meski Cris Kuntadi hari ini resmi dilantik sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan, sampai saat ini belum ditentukan siapa yang menggantikan posisinya di BPK Jateng. Karena memang belum ditetapkan. Sehingga sampai sekarang juga belum ada serahterima dengan pejabat baru yang menggantikannya.

“Pengganti belum ditetapkan,”tukasnya.

Pergantian Cris Kuntadi yang mendadak, tak urung menimbulkan berbagai spekulasi. Salah satunya, konon banyaknya temuan dari hasil pemeriksaan BPK terhadap laporan keuangan di pemprov Jateng dan Pemkot Semarang. Karena ada yang merasa tidak nyaman, akhirnya diupayakan Cris Kuntadi dipindahkan.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *