Banyak Program Yang Mandek, Walikota Awasi Langsung Kinerja SKPD

  • Whatsapp
Walikota Salatiga Yuliyanto. (Foto : IST)
Walikota Salatiga Yuliyanto. (Foto : IST)

SALATIGA, Jowonews.com- Walikota Salatiga Yuliyanto menggunakan momentum tahun baru 2015 ini sebagai awal untuk membangun kinerja PNS di lingkungan Pemkot Salatiga supaya lebih baik lagi. Salah satu contohnya, ia akan terjun langsung ke SKPD untuk memantau rencana program pembangunan yang akan dilaksanakan.

Hal itu dilakukan, karena sebelum-sebelumnya,banyak rencana pembangunan yang sudah diprogramnkan namun tidak terealisasi. Sehingga membuat sisa anggaran pembangunan (Silpa) tinggi, yaitu mencapai Rp 250 miliar di tahun 2014 lali.

Bacaan Lainnya

Langkah walikota untuk terjun langsung ini, sekaligus untuk memberikan suport kepada SKPD agar tidak takut  melaksanakan program pembangunan  yang sudah direncanakan.

Sebelumnya,Walikota mengaku mempercayakan sepenuhnya  program pembangunan ini kepada Sekda ( Agus Rudianto), namun ternyata banyak program pembangunan yang tidak berjalan.

Orang nomer satu di Salatiga ini menambahkan, dalam pengawasan langsung ke SKPD itu, akan dilakukan  sepekan atau dua minggu sekali. Sehingga semua kegiatan dan progres dari program di SKPD bisa diketahui secara langsung.

”Semisal ada program pembangunan ( proyek), sejauh mana perkembangannya, bila ada kendala, kendalanya apa. Jadi terus terpantau. Kalau sudah beres dan dilelangkan dan ada pemenangnya, maka itu sudah sepenuhnya menjadi tanggungjawab pemenang lelang,” imbuhnya.

Yuliyanto juga sudah berdialog dengan sejumlah jajaran di SKPD terkait dengan kesiapan untuk melaksanakan program pembangunan dan semua menyatakan siap. Terkait dengan ketakutan menjadi panitia proyek pembangunan, Yuliyanto menandaskan, tidak perlu takut jika pembangunan itu dilaksanakan sesuai aturan.

“Jadi tidak perlu takut untuk menjadi panitia proyek pembangunan, jika dilakukan sesuai aturan,” ujarnya.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *