KMP Siap Sapu Bersih 16 Pilkada di Jateng

  • Whatsapp
bendera partaio peserta pemilu
bendera partaio peserta pemilu
bendera partaio peserta pemilu

Semarang, Jowonews.com – Koalisi Merah Putih (KPM) di Jawa Tengah masih solid untuk mengusung calon dalam Pilkada serentak di Jateng pada 2015.

Dalam mengusung calon, dijelaskan bendahara Partai Golkar Jawa Tengah, Sasmito, pihaknya memprioritaskan dengan Koalisi Merah Putih (KMP) yang ada di Jateng, karena hingga saat ini bangunan komunikasinya masih solid. “Setelah KMP melihat situasi masing-masing daerah, maka harus melakukan kerjasama, makanya kerjasama dengan KMP tetap kita laksanakan, namun kalaupun mengharuskan dengan yang di luar KMP juga tetap kami laksanakan, kita sifatya terbuka,” imbuh mantan anggota DPRD Jawa Tengah ini.

Bacaan Lainnya

Sasmito mengatakan, partainya di kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada pada 2015 sudah mulai melakukan persiapan penjaringan. “Hasilnya, dalam waktu dekat akan dikoordinasikan dengan pengrus DPD I Partai Golkar Jateng, karena DPD tingkat I yang akan memberikan rekomendasi, kami masih menunggu hasil mereka,” katanya di Semarang, Senin (19/1).

Setelah selesai melakukan penjaringan, pihaknya akan melihat perkembangan politik selanjutnya, dengan melibatkan lembaga survey secara independen. Survey itu untuk melihat gambaran calon potensial yang diusung.

Sasmito menyebutkan, sejumlah daerah yang secara pasti membangun koalisi dengan KMP diantaranya Kendal, Kota Semarang, dan lainnya. “Namun seperti Kabupaten Semarang dan sebaginya kemungkinan ada kerjasama di luar KMP, tapi kami prioritaskan kerjasama dengan KMP, tapi kalau ada perubahan yang mendasar juga akan berubah lagi,” kata dia.

Dikatakan Sasmito, untuk pelaksanaan Pilkada di 16 daerah di Jawa Tengah, partainya dipastikan membangun koalisi dengan partai lain, sebab dianggap berat kalau harus maju sendiri.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada PKS Jawa Tengah, Hadi Santoso mengatakan, tim pemenangan Pilkada di 16 daerah sudah melakukan komunikasi dan pejaringan. “Kami juga sudah melakukan survey popularitas, jejak pendapat, bahkan ada beberapa daerah yang sudah sampai tahap finalisasi calon dengan partai koalisi,” kata dia.

Hadi menambahkan, partainya menargetkan bisa menempatkan kadernya dalam Pilkada yang akan diselenggarakan di 16 kabupaten/kota tersebut, sebagaimana diamanahkan dalam musyawarah wilayah pada 2010 lalu.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko mengatakan, PDIP di kabupaten/kota yang akan menghelat Pilkada sudah ada yang melakukan penjaringan dan pendaftaran calon. “Penjaringan calon diterget selesai Januari ini. Yang belum akan kita cek,” katanya.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *