Unnes Luncurkan Fasilitas Rekam Jejak mahasiswa

  • Whatsapp
Universitas Negeri Semarang
Universitas Negeri Semarang
Universitas Negeri Semarang

Semarang, Jowonews.com – Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) adalah suatu produk dokumen legal yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi sebagai pelengkap dokumen ijazah. Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai salah satu perguruan Tinggi di Indonesia terpanggil untuk mengaplikasikan SKPI kampusnya. Hal tersebut di wujudkan dalam peluncuran portal my.unnes.ac.id.

Syukron Fadli Alimi, Presiden UKM Penelitian menyatakan dengan hadirnya my Unnes membawa iklim positif bagi mahasiswa. Harapannya mahasiswa mampu untuk mengoptimalkan secara maksimal fasilitas dari kampus.

Bacaan Lainnya

“Menurut saya hal itu sangat baik, karna rekam jejak dari mahasiswa Akan terdokumentasikan. Kedepan harapan ya ini menjadi pemicu para mahasiswa untuk lebih aktif di organisasi dan berkontribusi.” kata Syukron mahasiswa biologi angkatan 2012 itu.

my unnes merupakan portal yang di sediakan Unnes untuk input berbagai aktifitas mahasiswa Unnes. Mulai dari Aktifitas Keorganisasian, prestasi-prestasi, Pelatihan-pelatihan yang pernah di peroleh.

“my.unnes.ac.id ya itu fasilitas untuk mahasiswa. Bagaimana mahasiswa input rekam jejak aktifitas selama di kampus. Outputnya untuk pemenuhan SKPI” kata Jamat Jamil, dosen muda di FBS Unnes.

SKPI mengacu pada Permendikbud Nomor 81 tahun 2014 tertanggal 20 Agustus 2014 tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi dan Sertifikat Profesi Pendidikan Tinggi. Sehingga dapat menjadi pendamping Ijazah saat lulus kuliah (JN13).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *