Kerahkan 300 Personel  TNI Awasi Pembangunan Irigasi

  • Whatsapp
Ilustrasi irigasi pertanian
Ilustrasi irigasi pertanian
Ilustrasi irigasi pertanian
Ilustrasi irigasi pertanian

Kendal, Jowonews.com – Kodim 0715 Kendal akan mengerahkan 300 personel  mengawasi  pembangunan irigasi terkait ketahanan pangan. Para tentara ini akan mengawasi pembangunan irigasi di 30 titik se-Kendal.

Nota kesapakatan itu diteken Dandim 0715 Kendal Letkol Kav Wiratno bersama Bupati Widya Kandi Susanti di Desa Galih, Kecamatan Gemuh, tadi siang. Nota kesepakatan ini terkait dengan target swasembada dan ketahanan pangan.
Dandim Letkol Kav Wiratno mengaku  pihaknya akan membantu sepenuhnya pembangunan irigasi tersebut. Jika tidak ada aral, pembangunan 30 titik irigasi itu akan rampung tidak lebih dari enam bulan. Sehingga setelah selesai irigasi itu bisa difungsikan untuk mengairi lahan pertanian dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah bersama TNI.
“Saya berharap lebih cepat pembangunannya agar bisa segera dimanfaatkan para petani,” ujar Dandim.
Sementara itu Bupati Widya Kandi Susanti mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI terutama Kodim 0715 kendal.
Pasalnya dengan bantuan pengawasan tersebut, pembangunan bisa selesai sesuai target dan bisa berfungsi semestinya. Bupati berharap setelah irigasi rampung, hasil pertanian makin meningkat baik kualitas dan kuantitasnya. (JN09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *