Golkar-PKS Jalin Koalisi Pilwalkot Semarang 2015

  • Whatsapp
Golkar dan PKS siap koalisi di Pilwalkot Semarang. (Foto : IST)
Golkar dan PKS siap koalisi di Pilwalkot Semarang. (Foto : IST)
Golkar dan PKS siap koalisi di Pilwalkot Semarang. (Foto : IST)
Golkar dan PKS siap koalisi di Pilwalkot Semarang. (Foto : IST)

Semarang, Jowonews.com—Suhu politik jelang Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Semarang tahun 2015 semakin menghangat. Setelah Walikota Hendi terus melakukan upaya ntuk mencalonkan diri melalui PDI Perjuangan, hal serupa juga tengah dilakukan partai lainnya, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar.

Rencana koalisi itu terungkap dalam silaturahmi politik DPD II Partai Golkar Kota Semarang ke kantor DPD PKS Kota, di Jalan Pusponjolo Raya, Rabu (21/1).

Bacaan Lainnya

Keduanya sepakat untuk menjalin koalisi dalam Pilwalkot 2015 kali ini. Sebagai bentuk keseriusan, kedua parpol anggota Koalisi Merah Putih(KMP) itu membentuk tim khusus untuk membuat draf koalisi sebagai awal keseriusan kedua partai untuk membentuk kekuatan politik baru di Kota Semarang.

“Kami telah melakukan penjajakan disemua partai, namun PKS adalah partai pertama yang kami silaturahmini,” tandas Agung Priyambodo, Ketua DPD II Golkar di sela acara.

Agung berharap rencana koalisi ini tak hanya pada persiapan menghadapi Pilwakot Semarang. Pihaknya menginginkan, koalisi tetap terjaga hingga lima tahun ke depan termasuk untuk mengawal jalannya pemerintahan lewat DPRD. “Sekali lagi ini hanya embrio. Dan tak menutup kemungkinan rencana koalisi ini juga melibatkan partai lain,” tegasnya.

Sementara, Ketua DPD PKS Semarang Agung Budi Margono juga menyambut positif rencana koalisi ini. Agung menegaskan bahwa koalisi ini adalah untuk membentuk dan menggagas agenda-agenda bersama yang ditujukan untuk membangun Kota Semarang yang lebih baik. “Prinsipnya asalkan untuk kemajuan Kota Semarang, PKS Selalu siap  bekerja bersama,” pungkas Agung.

Dalam pertemuan tersebut, dari pihak PKS Kota Semarang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Agung Budi Margono dan jajaran pengurus. Sedangkan dari pihak Golkar, juga dihadiri langsung oleh Ketua DPD Golkar Agung Priyambodo dan jajaan pengurus DPD II Golkar. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *