Unnes Sukses Loloskan 259 PKM DIKTI

  • Whatsapp
Gerbang Unnes. (Foto : Dok.Jowonews)
Gerbang Unnes. (Foto : Dok.Jowonews)
Gerbang Unnes. (Foto : Dok.Jowonews)
Gerbang Unnes. (Foto : Dok.Jowonews)

Semarang, Jowonews.com – Universitas Negeri Semarang (Unnes) dipastikan telah berhasil meloloskan proposal DIKTI sebanyak 259 judul. Berdasarkan rilis resmi tersebut, Unnes dan Undip masuk dalam 10 besar PKM di danai dikti tahun anggaran 2015. Undip berada di peringkat ke 4 dan Unnes berada di peringkat ke 7.

Syukron Fadli alimi, Presiden UKM Penelitian Unnes menyampaikan apresiasinya kepada rekan-rekan mahasiswa Unnes yg telah mengirimkan proposal. Ia meminta maaf atas pendampingan yang kurang maksimal dari UKM Penelitian, mengingat UKM Penelitian adalah UKM  pendampingan untuk kemajuann karya ilmiah di Unnes.

Bacaan Lainnya

“Kita perlu bersyukur bahwa Unnes dapat meloloskan sebanyak 259 judul PKM. namun jika
kita berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, ternyata unnes terus mengalami pengurangan
jumlah PKM yang diterima.” terang Syukron, Kamis (22/1/2015) di Semarang.

Ia berharap, dengan perolehan jumlah PKM yang didanai dikti mampu  menjadi penyemangat bagi civitas akedmika Unnes. Ia berharap, civitas akademika Unnes memiliki semangat untuk kembali bangkit dan merealisasikan cita-cita memenangkan PIMNAS.

“Hal paling dekat yang perlu dilakukan segera oleh seluruh civitas Unnes adalah pengawalan pelaksanaan progam dan persiapan PIMNAS. sukses terus untuk UNNES, mari pertahankan Prestasi.” ujar Syukron, mahasiswa biologi yang memperoleh pendanaan PKM.

Senada dengan syukron, Rozaq, mahasiswa yang PKM didanai Diktii menambahkan bahwa harapannya karya PKM mampu untuk di wujudkan ke dalam Jurnal Ilmiah. “Harapan saya, ini bisa saya jurnalkan secara internasional,” Rozaq.

Seperti diketahui, Dikti secara resmi mengumumkan hasil evaluasi program kreativitas mahasiswa 5 bidang untuk pendanaan tahun anggaran 2015. (JN13)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *