ATM BRI Brangsong Nyaris Dibobol Pencuri

  • Whatsapp
ATM yang akan diibibol pencuri

ATM yang akan diibibol pencuri
ATM yang akan diibibol pencuri

Kendal, Jowonews.com – Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Raykat Indonesia (BRI) unit Brangsong, dinihari, dibobol kawanan pencuri. Pelaku yang diduga lebih dari dua orang ini, gagal menggondol uang dari dalam mesin ATM, karena ketahuan penjaga malam melalui CCTV saat berusaha mencongkel mesin ATM menggunakan linggis.
Informasi yang dihimpun, aksi pencurian tersebut dinihari, saat kondisi BRI unit Brangsong sepi dan cuaca hujan. Mesin ATM yang berada diteras BRI tersebut dicongkel menggunakan linggis oleh pelaku. Namun, belum sampai membobol dan menggondol uang yang ada di dalam ATM, aksi kawanan pencuri tersebut ketahuan penjaga malam, melalui kamera CCTV dan pelaku kabur melarikan diri ke arah timur.
“Meski belum sempat membawa kabur uang yang ada di dalam mesin ATM, akan tetapi pelaku sudah berhasil membuka pintu bawah mesin,” ujar penjaga malam Saefudin.
Lebih lanjut, Saefudin mengatakan, dalam menjalankan aksinya, pelaku masuk ke ATM dengan menggunakan jaket dan helm. Satu orang masuk ke dalam ruang mesin ATM dan mencongkel. Sedangkan tiga lainnya menunggu di depan BRI yang berada di jalur pantura Brangsong.
Penjaga malam lainya, Toyib mengatakan, sebenarnya kantor BRI Brangsong setiap malam dijaga seorang penjaga dan biasanya ditemani petugas dari Polsek Brangsong yang berpatroli. Tetapi saat kejadian, petugas dari kepolisian tidak sedang menemani penjaga malam kantor BRI karena kondisi hujan.
Kapolsek Brangsong AKP Ponco yang dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Pelaku belum sempat membawa kabur uang dari dalam mesin karena sudah ketahuan oleh penjaga malam dan kabur. (JN09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *