114 Pasangan di Kendal Hamil Diluar Nikah

  • Whatsapp
Wanita hamil di Kendal meningkat
Wanita hamil di Kendal meningkat
Wanita hamil di Kendal meningkat
Wanita hamil di Kendal meningkat

Kendal, Jowonews.com – Sebanyak 114 pasangan pengantin hamil di luar nikah selama 2014. Namun jumlah pasangan hamil di luar nikah diperkirakan lebih besar dibandingkan jumlah resmi. Sebab kasus tersebut seperti fenomena gunung es.

“Kita prihatin dengan kondisi ini karena ini menyangkut masa depan generasi muda kita,” ujar Wabup Muh Mustamsikin, Ahad pagi.

Bacaan Lainnya

Wabup menilai kasus tersebut seperti fenomena gunung es yakni apa yang terjadi lebih besar dibandingkan dengan yang terdata. Menurut wabup banyaknya kasus hamil di luar nikah menjadi keprihatinan semua pihak. Karena itu pihaknya mengajak orang tua agar lebih memperhatikan pendidikan agama anak-anaknya. Sebab hanya dengan pendidikan agama, generasi muda bisa terhindar dari hal-hal yang dilarang agama.

Sementara itu Sekretaris Komisi D DPRD M Zaenudin berharap raperda tentang madrasah diniyah segera dirampungkan. Jika raperda itu rampung maka pendidikan agama kepada siswa lebih banyak. Selama ini para siswa hanya menerima pelajaran agama yang sangat minim.

“Kelak siswa yang akan meneruskan sekolah harus lulus dari madin,” ujar Zaenudin.

Menurut Zaenudin di beberapa kabupaten sudah memiliki perda tentang madin. Kendal sebagai kabupaten dengan semboyan Beribadat mestinya sudah memiliki perda itu sejak lama. (JN09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *