Jalan Pelabuhan Jadi Ajang Balap Liar

  • Whatsapp
Pelabuhan Kendal. (Foto : IST)
Pelabuhan Kendal. (Foto : IST)
Pelabuhan Kendal. (Foto : IST)
Pelabuhan Kendal. (Foto : IST)

Kendal, Jowonews.com – Jalan menuju pelabuhan Kendal di Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu kini jadi ajang balap liar. Puluhan pengendara motor menggunakan akses jalan masuk ke pelabuhan untuk adu balap. Pembalap liar ini. mengambil start mulai  masuk jalan ke pelabuhan Tanjung Kendal dari arah jalur alteri lingkar Kaliwungu dan berakhir sebelum pintu gerbang atau pos penjagaan pelabuhan Tanjung Kendal kurang lebih 400 meter.

“Ada  seratusan lebih anak baru gede (ABG) yang mengendarai sepeda berjejer di sepanjang satu kilometer berada  di kanan kiri tepi jalan pelabuhan tersebut,” ujar salah satu warga Rini.

Bacaan Lainnya

Rini mengaku aksi balap liar ratusan anak baru gede di akses jalan pelabuhan itu sangat mengganggu dan membahayakan bagi warga baik yang akan maupun usai menikmati keindahan pantai di pelabuhan. Dia yang baru pulang dari pelabuhan naik mobil bersama suaminya nyaris menabrak para pembalap liar itu.

Dia berharap adanya patroli polisi yang dapat menjangkau daerah tersebut.

Kepala Dishub Kendal Subarso, membenarkan adanya aksi balapan liar di jalan tersebut. Untuk mencegahnya, pihaknya mengaku akan mengintensifkan patroli petugas di sepanjang akses jalan pelabuhan itu.”Mereka sering main kucing-kucingan dengan petugas, kalau mereka kedapatan sedang bergerombol, oleh petugas langsung dibubarkan,” ujar Subarso. (JN09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *