Mahasiswa Desak KPK-Polri Berdamai

  • Whatsapp
aksi mahasiswa unnes. (Foto : JN01)
aksi mahasiswa unnes. (Foto : JN01)
aksi mahasiswa unnes. (Foto : JN01)
aksi mahasiswa unnes. (Foto : JN01)

SEMARANG, Jowonews.com-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam elemen mahasiswa mulai dari BEM Unnes dan Undip serta KP2KKN yang tergabung dalam “Koalisi Masyarakat Semarang untuk Save KPK” melakukan aksi damai perseteruan KPK-Polri di acara CFD Jalan Pahlawan, Minggu (25/1).

Gejolak politik memanas membuat BEM mahasiswa di Semarang juga ingin menyuarakan hati nuraninya.

Bacaan Lainnya

Dalam aksinya mahasiswa juga memeragakan gayanya ala seperti KPK-Polri yang bersiteru tak kunjung usai. Keduanya saling menghujat memeragakan KPK-Polri yang kini sedang memanas untuk mencari kemenangan yang paling benar meski di dalamnya ada nuansa politiknya.

“Aksi ini, kami tidak membela KPK-Polri dan hanya ingin keduanya bisa damai bersinergi dan berkoordinasi tidak saling menjatuhkan. Rakyat semua sudah tahu sejak Presiden Jokowi mengajukan Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri, namun malah KPK mengumumkan status Budi Gunawan tersangka kasus rekening gendut,” jelas Koordinasi Aksi Arif Muamar kepada Jowonews.com.

Menurutnya, kisruh politik dan hukum kian menjadi dan Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto tiba-tiba ditangkap Bareskrim Polri atas kasus Pemilu Kota Waringin Barat.

“Ini menjadi keprihatinan kita sebagai masyarakat Indonesia melihat dua lembaga yang mempunyai tujuan yang sama namun sulit bersinergi. Keduanya ini kan penegak hukum, maka kami minta agar kisruh ini dikoordinasikan dengan baik,” tegas Wapresma Unnes ini.

Dikatakan, sebagai mahasiswa dirinya memposisikan diri sebagai pihak yang netral dan independen harus bersikap tegas demi memperjuangkan masyarakat yang adil.

“Kami menolak politisasi terhadap dua lembaga tersebut, minta keduanya harus member contoh yang baik, Presiden Jokowi harus tegas menyelesaikan masalah tersebut, serta kedua lembaga tersebut harus kembali sesuai tugasnya,” tegas Hanendya Menteri Aksi dan Propaganda BEM KM Unnes.

Sebelumnya aksi puluhan mahasiswa dilakukan dengan longmarch di Jalan Pahlawan dan mengelilingi Simpanglima. Kemudian melakukan aksi teatrikal di depan gedung gubernuran. Aksi mahasiswa juga mendapat perhatian masyarakat dalam acara CFD Minggu pagi. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *