KPU Kendal Belum Anggarkan Pilkada Putaran Dua

  • Whatsapp

pilkadaKendal, Jowonews.com – KPU Kendal belum menganggarkan dana pilkada putaran kedua. Lembaga penyelenggara pemilu ini baru menganggarkan pilkada putaran pertama sebesar Rp21 miliar. KPU baru akan menganggarkan pilkada putaran kedua pada 2016 mendatang.

“Kemungkinan pengusulan penganggaran pada akhir tahun ini,” ujar anggota KPU Kendal Fahroji, Selasa (27/1/2015).

Bacaan Lainnya

Fahroji mengaku saat ini pihaknya mulai melakukan sosialisasi pasca disahkannya Perppu menjadi UU oleh DPR RI. Sosilisasi di lingkungan pemkab sudah dilaksanakan pekan lalu. Selanjutnya KPU akan menggelar sosialisasi ke stakeholder lainnya. Sehingga masyarakat menjadi tahu lebih awal terkait persiapan pilkada. Menurut Fahroji pendaftaran calon direncanakan dibuka mulai bulan depan dilanjutkan uji publik.

Sementara itu hingga kini baru PDIP yang membuka pendaftaran cabup dan cawabup. Pendaftaran yang berakhir pada 22 Januari lalu diikuti dua cabup yakni bupati petahana Widya Kandi Susanti dan Kades Tratemulyo, Weleri, Lestariyono Lukito. Sedangkan cawabup diikuti tiga calon yakni Ketua PWI Kendal Sapawi, Ketua Paguyuban Kades se-Kendal Bambang Utoro dan pengurus DPC PDIP Sri Supriyati.

Partai lain seperti PKB hingga kini masih menunggu juklak dari DPP. Partai berlambang bola dunia ini belum membuka pendaftaran cabup dan cawabup. (JN09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *