Di Kendal, Pelanggar Lalin Sidang di Tempat

  • Whatsapp
Suasana sidang ditempat pelanggar lalin di Kendal
Suasana sidang ditempat pelanggar lalin di Kendal
Suasana sidang ditempat pelanggar lalin di Kendal

Kendal, Jowonews.com – Polres Kendal, Dinas Perhubungan Kendal, Kejaksaan Negeri Kendal dan Pengadilan Negeri Kendal tadi pagi  menggelar operasi gabungan di depan Pos Kota Polisi Lalu Lintas Jalan Soekarno-Hatta.
Dalam opereasi tersebut, pelanggar langsung menjalani sidang di tempat. Sebanyak 68 pelanggar lalin menjalani sidang di tempat. Rata-rata pelanggar lalin menerima denda Rp60 ribu.
Menurut Kanit Patroli Satlantas Polres Kendal Iptu Miyardi, patroli gabungan rencananya akan digelar tiap minggu sekali. Sedang tempat operasi, bisa berpindah-pindah sesuai kebutuhan. Tujuan operasi gabungan ini, untuk menindak tegas semua kendaraan, baik pribadi maupun umum, baik kendaraan roda dua maupun empat, supaya mentaati aturan lalu lintas.
“Bagi pelanggar lalin yang tidak membawa uang atau uangnya kurang, bisa mengambil barang bukti di kejaksaan,” ujar Miyardi.
Sementara itu ketua majelis hakim sidang di tempat Dian Erdianto mengaku ada 68 kendaraan yang terjaring operasi gabungan. Baik kendaraan roda dua maupun empat. Mereka terjaring operasi karena melanggar aturan lalu lintas, seperti tidak mempunyai SIM, perlengkapan, dan KIR.
“Denda rata-rata yang kami putuskan pada mereka, sebesar 60.000 rupiah,” ujar Erdianto.
Salah satu pelanggar Slamet mengaku lupa membawa STNK saat membawa sepeda motor. Karena itu saat ada operasi dia terjaring dan menjalani sidang di tempat. (JN09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *