Gara-gara Obat Nyamuk, 2 Rumah Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran di Kendal. (Foto : JN09)
Kebakaran di Kendal. (Foto : JN09)
Kebakaran di Kendal. (Foto : JN09)
Kebakaran di Kendal. (Foto : JN09)

Kendal, Jowonews.com –  Dua rumah milik warga di Desa Karangtengah RT 02 RW 01, Kecamatan Kaliwungu, tadi pagi ludes terbakar. Diduga asal api  berasal dari bara obat nyamuk bakar yang berada di salah satu rumah tersebut. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, korban menderita ratusan juta rupiah. Dua rumah yang terbakar milik kakak beradik, yakni Nahrowi, 55, dan Bujadi, 50.

Saat kebakaran itu terjadi, salah satu rumah, dalam kondisi kosong ditinggal penghuninya. Sementara satu rumah lagi ada penghuninya. 

Bacaan Lainnya

“Rumah yang dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya bekerja itu milik Bujadi dan anaknya sekolah. Sedang rumah yang berpenghuni itu milik Nahrowi, saat ini dia sedang sakit. Dan tadi dibantu warga dia dievakuasi keluar rumah,” kata saksi Sugeng, 53, warga setempat.

Saksi lainnya, Salim, warga yang rumahnya nyaris terbakar karena berhimpitan dengan rumah Nahrowi mengatakan, titik api diperkirakan berasal dari bagian tengah milik Bujadi. Bara obat nyamuk bakar diduga yang menyulut kasur di kamar Bujadi kemudian menyambar dinding rumah yang terbuat dari kayu dan timbul kebakaran hebat. Saat peristiwa itu terjadi, kata dia, Bujadi sedang tidak berada di rumah. Begitu juga dengan anaknya yang tengah sekolah.

Kebakaran itu diketahui oleh istri Nahrowi, Wakidah. Warga yang mendengar teriakan minta tolong itu, segera berhamburan ke luar rumah dan membantu memadamkan api. Namun, bangunan rumah yang hampir semuanya terbuat dari kayu dan bambu, ditambah kencangnya tiupan angin membuat kobaran api semakin tak terkendali hingga meludeskan dua rumah kakak-beradik itu sekaligus.

Mendapat kabar rumahnya terbakar, Bujadi setibanya di rumah baru pulang dari warungnya, ditengah keruman warga hanya terpaku dan pasrah menyaksikan rumahnya ludes dilalap si jago merah. (JN09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *