19 Preman Terjaring Operasi

  • Whatsapp
Ilustrasi Preman ditangkap
Ilustrasi Preman ditangkap
Ilustrasi Preman ditangkap
Ilustrasi Preman ditangkap

Kendal, Jowonews.com – Sebanyak 19 orang preman terjaring dalam operasi premanisme yang digelar Polres Kendal. Razia yang digelar sejak 23 Januari hingga 20 Februari mendatang bertujuan menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Kendal. Para preman yang dinilai kerap meresahkan masyarakat diamankan dari Kecamatan Boja, Sukorejo, Patebon, dan Weleri.
Kapolres Kendal AKBP Harryo Sugihhartono melalui Kabag Ops Kompol Widada mengatakan, para preman diamankan dari sejumlah lokasi seperti pasar, terminal, maupun tempat umum lainnya. Mereka yang diamankan petugas sering kali melakukan pemerasan maupun pungutan liar.
”Selama operasi kami belum menemukan preman yang membawa senjata tajam maupun bahan peledak,” ujarnya.
Selain para preman, polisi juga mengamankan pengemis maupun pengamen. Mereka yang terjaring operasi diberi pembinaan dan diminta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Jika nekat akan ditindak dengan pidana ringan atau sesuai dengan hukum undang-undang yang berlaku.
Polisi juga melakukan razia terhadap debt collector yang tidak memiliki surat tugas dari perusahaan pembiayaan. Diakui banyak keluhan dari masyarakat terkait aksi debt collector  yang menarik paksa kendaraan di jalan raya.
Selain operasi preman, petugas juga melakukan razia terhadap kendaraan roda empat yang dinilai mencurigakan. Hasil sementara dari razia tersebut, belum ditemukan kendaraan yang membawa senjata tajam, bahan peledak, maupun narkotika dan obat-obatan terlarang. (JN09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *