NU Kendal Segera Bangun Rumah Sakit

  • Whatsapp
NU Kendal sedang rapat
NU Kendal sedang rapat
NU Kendal sedang rapat
NU Kendal sedang rapat

Kendal, Jowonews.com – Pengurus Cabang NU Kabupaten Kendal bakal segera membangun rumah sakit. Rumah sakit yang bakal dibangun diberi nama Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSINU). Dalam rapat yang digelar pengurus tadi siang, ada tiga titik lokasi yang bakal dijadikan rumah sakit, yakni dua titik di Kendal Kota dan satu titik di jalur pantura Brangsong.

“Kita segera membangun rumah sakit karena kondisi rumah sakit yang ada sudah tidak mampu menampung pasien,” ujar Ketua PCNU Kendal KH Mohammad Danial, tadi siang.
Danial mengaku, pembangunan rumah sakit ini merupakan amanah dari konferensi cabang dan musyawarah kerja cabang. Pihaknya saat ini sudah membentuk tim pengadaaan tanah yang akan mencari lokasi yang strategis, yakni di jalur pantura.
Tim yang dibentuk sudah mulai bekerja dan menemukan tiga lokasi yang dinilai cocok, yakni di Jalan Tentara Pelajar Kendal, dekat Stadion Utama Kendal, dan jalan pantura Brangsong. Ketiga lokasi itu dinilai cocok karena lokasinya berada di lini satu jalur pantura.
Untuk mempercepat pembangunan rumah sakit itu, pihaknya akan melakukan gerakan pengumpulan dana warga nahdliyin mulai Maret mendatang. Dia yakin gerakan pengumpulan dana ini berjalan sukses karena semangat pengurus cabang dan majelis wakil cabang atau setingkat kecamatan sudah sangat tinggi.”Setelah dana terkumpul, rumah sakit akan segera dibangun sehingga tidak terlalu lama bisa dioperasikan,” ujar Danial.
Danial yakin RSINU yang bakal dibangun bisa dimanfaatkan warga nahdliyin. Apalagi mayoritas warga Kendal berasal dari kalangan nahdliyin. Keberadaan rumah sakit yang didirikan tidak akan menyaingi rumah sakit yang sudah ada tapi justru bisa menjadi alternatif jika rumah sakit yang ada sudah tidak mampu menampung pasien. Dia melihat saat ini seorang pasien yang ingin opname di rumah sakit harus inden terlebih dahulu karena kamar yang tersedia sudah penuh. (JN09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *