Babinsa Kudus Jalani Training Pertanian

  • Whatsapp
babinsaKudus, Jowonews.com – Sebanyak 140 Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Kodim 0722/ Kudus serta komandan koramil ikuti pelatihan teknis pertanian sebelum diterjunkan membantu petani untuk mewujudkan swasembada pangan.  
 
Komandan Kodim 0722/ Kudus Letkol ARH M. Ibnu Sukelan mengungkapkan, bimbingan teknis pertanian ini digelar selama empat hari, setelah teori akan dilanjutkan dengan praktik di lapangan.”Porsi pelatihannya lebih banyak praktik di lapangan,” ujarnya, Senin (9/2/2015).
Pelatihan tersebut, kata dia, menjadi bekal utama mereka sebelum diterjunkan ke lapangan untuk mendampingi petani.
Babinsa juga diminta untuk ikut mengawasi distribusi pupuk dan benih karena dua komponen tersebut cukup penting dalam pencapaian swasembada pangan. “Kehadiran TNI tentunya harus bisa memenuhi target, terutama dalam pencapaian produksi gabah di Kudus selama setahun sebanyak 159.190 ton gabah kering giling (GKG),” ujarnya.
     
Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Perikanan Kudus Budi Santoso mengaku gembira karena petani memiiliki amunisi tambahan dalam mencapai target produksi. “Apalagi tahun 2017 ditargetkan swasembada pangan, mulai dari beras, jagung dan kedelai,” pungkasnya. (JN04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *