HPN, PWI Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

image

Kendal, Jowonews.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kendal tadi pagi menggelar donor darah memeringati Hari Pers Nasional (HPN). Donor yang berlangsung di halaman kantor Setda berhasil mengumpulkan 75 kantong darah untuk disumbangkan ke PMI Cabang Kendal. Pengambilan donor darah dilakukan petugas PMI. Pendonor berasal dari wartawan, PNS, TNI, Polri, dan masyarakat umum.
Ketua panitia Rosyid Ridlo mengaku bersyukur donor darah yang digelar PWI berhasil mendapatkan darah yang cukup banyak. Donor darah merupakan agenda rutin PWI Pokja Kendal memeringati HPN yang jatuh pada 9 Februari.
“Ke depan donor darah ini tetap akan kita laksanakan dengan peserta yang lebih banyak lagi,” ujar Rosyid.
Rosyid mengaku antusias peserta cukup besar. Meski waktu pemberitahuan mepet, pendonor tetap meluangkan waktu mendonorkan darahnya. Diakui, setetes darah yang disumbangkan sangat membantu pasien yang membutuhkan.
Salah satu pendonor Agus mengaku rutin mendonorkan darahnya ke PMI Cabang. Karena kebetulan tadi bertepatan dengan HPN dia mendonorkan darahnya bersama teman-temannya. Agus menilai kegiatan donor darah yang digagas para wartawan mempunyai nilai positif dan perlu diteruskan tahun depan.
“Tak hanya sekali, setahun dua kali juga nggak apa-apa,” ujar Agus. (JN09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *