Kala Anak SMA di Kota Semarang Tolak Perayaan Hari Valentine

  • Whatsapp

penolaaka-valentine-day-di-surabayaSEMARANG, Jowonews.com – Komunitas pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota Semarang yangg tergabung dalam Cita Rasa Kebaikan Pelajar (Cakep) Semarang menggelar aksi tolak hari valentine yang biasanya digelar muda – mudi setiap tanggal 14 Februrari.

Aksi penolakan komunitas Cakep Semarang dengan menggerakkan kampanye sosial media menolak hari valentine di Kota Semarang. Tulisan “I’ am moslem #NoValentinesday” dalam kicauan di facebook dan twitter banyak digunakan sebagai bentuk ajakan agar seorang muslim tidak ikut-ikutan merayakan valentine’s day.

Bacaan Lainnya

Kumpulan pelajar tingkat SMA sederajat kota semarang juga ikut mengkampanyekan ramai-ramai mengubah profil picture Fb dan Twitter  dengan menggunakan aplikasi Twibbon.com dalam rangka menolak perayaan Valentines atau hari kasih sayang.

 “Budaya perayaan Hari Valentines adalah budaya yang menjunjung tinggi pergaulan bebas, Hari Valentines yang biasa disebut orang hari kasih sayang dan dirayakan setiap tanggal 14 Februari tidak sesuai dengan budaya ketimuran,” kata Khoirul Adib, koordinator Cakep Kota Semarang, dalam siaran persnya, Jumat (13/2/2015).

Lebih lanjut, Adib menyampaikan bahwa dengan gerakan kampanye sosial media  ini, diharapkan bisa memberikan dan menyebarkan nilai-nilai kebaikan pada pelajar yang ada di kota semarang khususnya. “Budaya hari kasih sayang ini akan merusak akhlak dan moral generasi muda,” jelasnya.

Gerakan kampanye penolakan hari Valentine ini dimulai hari Rabu-Sabtu 11-14 Februari 2015 yang ditujukan kepada Pelajar secara khusus, serta masyarakat pada umumnya. Sampai dengan hari kamis 12 Februari 2015 pukul. 10.20 sudah 94 orang yang menggunakan aplikasi twibbon dengan cara mengunjungi link berikut: http://twibbon.com/support/semarang-cakep-no-valentines dan secara tegas menolak perayaan Valentines. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *