Mayoritas Pasar Tradisional di Kendal Bocor

  • Whatsapp
Pasar Weleri Kendal foto: pnoramio.com

Pasar Weleri Kendal foto: pnoramio.com
Pasar Weleri Kendal foto: pnoramio.com

Kendal, Jowonews.com – Mayoritas pasar tradisional di Kendal mengalami bocor saat musim hujan sekarang ini. Pasalnya pasar-pasar tradisional itu sudah berusia uzur dan belum pernah direnovasi. Akibatnya saat hujan turun, kondisi di dalam pasar becek dan banyak ditemukan genangan air. Kondisi ini menyebabkan penurunan pengunjung yang datang ke pasar tradisional. Pasar tradisional yang bocor saat musim hujan antara lain Pasar Weleri, Cepiring, Kendal, Kaliwungu, Boja, Pegandon, dan Sukorejo.
Salah satu pedagang di Pasar Weleri Yusuf mengaku kondisi atap pasar sudah mengalami kerusakan sejak lima tahun terakhir. Atap pasar yang terbuat dari seng sudah banyak yang berlubang. Sehingga saat hujan turun, air hujan dengan bebas menerobos masuk ke dalam pasar di lantai dua.
“Apalagi jika hujan deras disertai angin kencang, dipastikan air hujan banyak yang menerobos ke dalam pasar,” ujar Yusuf.
Selain mengenai pasar, air hujan juga membahayakan jaringan listrik di pasar. Sebab penyambungan jaringan listrik oleh pedagang tidak sesuai dengan standar keamanan. Air hujan yang menerobos masuk ke pasar bisa menyebabkan korsleting listrik yang bisa berujung pada kebakaran. Karena itu berharap penataan penyambungan listrik ditata kembali agar tidak membahayakan.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan M Syukron mengaku pihaknya kekurangan dana untuk memperbaiki seluruh pasar tradisionaal. Selama ini perbaikan yang dilakukan kurang maksimal karena hanya sekadar tambal sulam. (JN09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *