Jadwal Pilkada Maju, Cabub Kelabakan

  • Whatsapp

SRAGEN, Jowonews.com – Jadwal Pilkada Sragen diprediksi resmi dimajukan akhir tahun 2015 ini. Hal itu berdasar hasil revisi UU Pilkada yang disahkan DPR RI, Selasa (17/2). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen sendiri menyatakan siap melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.
 
Disisi lain, kondisi itu membuat sejumlah kandidat calon bupati maupun partai politik (parpol) kelabakan dengan jarak waktu sosialisasi yang dinilai begitu pendek. Padahal akhir masa jabatan pasangan Agus-Daryanto (ADA), masih bulan Mei 2016.
Ketua KPU Sragen Ngatmin Abbas mengatakan, pihaknya sudah mulai persiapan dengan koordinasi dengan Dispendukcapil untuk pendataan jumlah pemilih di Sragen. Selain itu juga kordinasi dengan Pemkab Sragen dan stekholder lainnya.
 
“Namun untuk jadwal Pilkada Sragen secara resmi masih menunggu keputusan KPU pusat,”jelas Abbas saat dihubungi wartawan, Selasa (17/2).
 
Disisi lain, jadwal Pilkada Sragen yang tak menentu, sejumlah calon ditengarai mulai blusukan ke daerah. Bahkan dikabarkan mereka telah membentuk kader ditingkat bawah.
 
“Pembentukan kader itu selain penggalangan massa, tentunya untuk persiapan money politisi.
Tidak hanya itu,kata sumber tersebut, bahwa pencitraan juga dilakukan sejumlah kandidat dengan dekati petani untuk berikan bantuan. 
 
Sementara sejumlah kandidat dikabarkan juga telah konsolidasi lintas partai untuk bisa mengusung pasangan mereka. 
 
Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman menjelaskan, soal Pilkada akan pikir sambil jalan saja. Lantaran pihaknya fokus di akhir masa jabatan satu tahun terakhir untuk menyelesaikan program kerjanya.
 
“Soal Pilkada dipikir sambil jalan, saat ini fokus dulu terhadap pekerjaan satu tahun akhir jabatan,” tutur Bupati Agus saat ditemui wartawan.
 
Sekda Sragen Tatag Prabawanto,karena Pilkada memang bisa saja dijadwalkan maju, namun pihaknya tetap menunggu keputusan dari pusat. “Terpenting, daerah telah anggarkan dana Pilkada, sehingga waktu-waktu sudah siap,” imbuh Tatag pada.(JN01)
 

image

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *