Jelang Pilkada, PDIP Demak Siapkan Jagoan

  • Whatsapp

PDIPDEMAK, Jowonews.com –  DPC PDIP Demak bergerak cepat menyikapi rencana pemilahan kepala daerah (Pilkada) serentak 16 Desember 2015. Mereka langsung menyiapkan calon dan memjalin komunikasi politik denga
Parpol lain.

Menurut salah seorang pengurus DPC Sonhaji, mereka sudah menyiapkan nama-nama yang sekiranya pantas untuk diajukan sebagai calon bupati Demak.  Namun sebelumnya mereka akan melakukan komunikasi dengan partai besar lainnya seperti PKB, dan Gerindra terlebih dahulu.

Bacaan Lainnya

“Yang jelas kami akan melakukan komunikasi dengan parati-partai besar lainnya, atau semua fraksi yang ada di Demak,” jelas Sonhaji, Rabu (18/2).

DPC PDIP  mencoba mencari sosok yang bisa membuat Demak lebih maju, lebih baik, mengetahui segala macam kekurangan Demak, mengetahui keluhan warga masyarakat, dan yang jelas bisa diterima semua golongan masyarakat.

“Sudah ada beberapa yang kita lihat mampu memimpin Demak lima tahun kedepannya, namun kita masih membuka lowongan bagi siapa saja yang sekiranya mampu memimpin Demak ke depan,” imbuh Sonhaji.

Mengenai jangka waktu yang mepet dan mendadak dari KPU mengenai pilkada yang seharusnya diadakan pada 2017 kelak, Sonhaji tidak terlalu risau. Hal ini dikarenakan partainya sudah memiliki tim sukses, yang siap sewaktu-waktu menjalankan roda partai menghadapi pilkada, sehingga tidak merasa kerepotan dengan waktu yang mepet tersebut.

Sementara itu pengurus partai lainnya Bisri Slamet mengatakan hal yang sama. Disampaikan bahwasannya partainya  membuka peluang yang sebesar-besarnya kepada eksternal partai untuk ikut mencalonkan diri jika dipandang mampu membawa Demak lebih baik ke depannya.

Bukan hanya yang bisa obral janji, namun harus riil dan layak dicalonkan untuk pimpin Demak kedepannya. “Saat ini kami masih berusaha merembuknya dengan beberapa partai lainnya untuk melakukan koalisi. Sedangkan untuk penjaringannya akan dilakukan enam bulan sebelum pilkada atau sekitar bulan Juni,” jelas Slamet.

Sementara itu Ketua Partai Gerindra Demak, Masykuri, mengatakan bahwa pihaknya juga masih dalam taraf penjajagan dengan partai lainnya, terutama dengan PDIP. “Saat ini kami berusaha mencari figur yang cocok untuk memimpin Demak dan mewakili kami,” pungkasnya.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *