Petik Pete, Tewas Kesetrum

  • Whatsapp

ilustrasi listrik

BOYOLALI, Jowonews.com – Mardi (58), warga Dukuh Sidomulyo, Desa/Kecamatan Musuk, Boyolali bernasib tragis. Lelaki tua itu tewas akibat tersengat arus listrik saat memanen pete di ladangnya, Rabu (18/2).Dia tewas seketika di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi, kejadian tersebut bermula saat korban pada siang hari itu sedang memanen pete di ladangnya, di jalan Musuk-Drajidan, Dukuh Tawangrejo, Desa Musuk. Korban memetik pete dengan memanjat pohonnya dan menggunakan galah dari bambu.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono melalui Kapolsek Musuk AKP Daroni mengatakan, setelah mendapat laporan pihaknya bersama anggota langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas bersama warga langsung berusaha menurunkan korban dari atas pohon.

Pasalnya setelah kesetrum, korban masih tersangkut di ranting pohon. Untuk menurunkan korban, polisi juga mendatangkan petugas PLN, karena dikhawatirkan masih ada aliran setrum di pohon. Aliran listrik sempat dipadamkan sementara.

“Korban meninggal dunia di lokasi,” katanya.

Dari keterangan saksi-saksi, jelas dia, saat itu korban sedang memetik pete di atas pohon. Galah sepanjang sekitar 5 meter digunakan korban untuk memetik pete dengan ujungnya diberi sabit.

“Keterangan saksi, saat sedang memetik pete, HP (handphone) korban jatuh. Kemungkinan korban saat itu menengok ke bawah melihat HP-nya yang jatuh. Nah tanpa disadari korban, ujung galah itu mengenai jaringan listrik tegangan tinggi, sehingga korban juga kesetrum,” jelasnya.

Kebetulan, galah dari bambu yang digunakan korban masih baru dan basah. Jadi kemungkinan masih menghantarkan aliran listrik. Galah yang saat ini disita polisi, juga tampak terbakar di beberapa bagian.
Setelah berhasil diturunkan dari pohon, korban langsung diperiksa.

“Korban langsung kami serahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan,” katanya.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *