PT PURA RAIH BENDERA EMAS KESELAMATAN KERJA

  • Whatsapp

 

Kudus – PT Pura Group Kudus berhasil mempertahankan penghargaan bendera emas dalam menerapkan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (K3). 
     
Pada tahun sebelumnya, perusahaan kertas terbesar di Tanah Air itu juga berhasil menyabet penghargaan serupa.

Bacaan Lainnya

Bahkan, perusahaan tersebut juga pernah meraih penghargaan lain, seperti kecelakaan kerja di perusahaan nihil “zero accident award”.

“Tahun ini ada dua unit produksi PT Pura Group yang meraih zero accident award,” kata Manager General Affair PT Pura Kudus Iwan Wijaya di Kudus.

Sementara penghargaan bendera emas, kata dia, diraih oleh dua unit produksi.

Sertifikat penghargaan K3 itu merupakan wujud pengakuan dan penghargaan pemerintah kepada perusahaan yang sungguh-sungguh dan konsisten menerapkan sistem manajemen K3. 
     
Bersamaan dengan bulan bhakti Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2015, Pura Group menyelenggarakan berbagai kegiatan sekaligus sebagai momentum untuk merefresh kembali penerapan K3 di perusahaan. 

Berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Pura Group antara lain: penilaian penerapan K3 di seluruh Unit Pura Group (ada 26 unit produksi) dengan cara inspeksi K3, melakukan penilaian 5R, lomba cerdas cermat K3, penyuluhan/seminar kesehatan diikuti seluruh pengawas, pemahaman safety ridding kerja sama dengan Polres Kudus. 

Pada hari Rabu (18/02) serangkaian kegiatan bulan K3 Pura Group tahun 2015 ditutup dengan pengumuman juara terbaik penerapan K3 dan 5R dengan memperebutkan piala bergilir dan sejumlah uang pembinaan sebagai motivasi Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) di masing-masing Unit. 

Sebagai juara umum pada tahun ini adalah Unit Total Security System (TSS) dan berhak mendapatkan piala bergilir dari Bapak Jacobus Busono dan sejumlah uang pembinaan.

Dalam acara ini pula diserahkan 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran dan 2 (dua) unit mobil ambulance yang diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Pura Group, Bapak Yohanes Moeljono Soebijanto kepada P2K3 Pura Group.

Presiden Direktur Pura Yohanes menyampaikan bahwa K3 merupakan salah satu aspek penting dalam perlindungan ketenagakerjaan disamping perlindungan pengupahan, jaminan social, kebebasan berserikat dan lainnya. 

Jika K3 terlaksana dengan baik, maka dapat tercapai suasana kerja yang

image

aman, nyaman, sehat sehingga tercapai produktivitas yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan perusahaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *