Jenazah Korban Sang Engon Dipulangkan Ke Bojonegoro

  • Whatsapp
Bus Sang Engon yang terguling di Tol Semarang (20/02)
 Bus Sang Engon yang terguling di Tol Semarang (20/02)
Bus Sang Engon yang terguling di Tol Semarang (20/02)

Semarang, Jowonews.com – Seluruh korban tewas kecelakaan bus Sang Engon yang tergeluling di Lingkar Jangli Ruas Tol Kota Semarang di pulangkan ke kampung halamanya di Bojonegoro, Jawa Timur. Jenazah dipulangkan dengan iring-iringan ambulan yang diberangkatlan dari RS Bhayangkara Semarang, Sabtu (21/1) pagi.

Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Rini Mulyawati mengatakan terdapat 14 jenazah yang diberangkatkan dalam satu rombongan. Adapun sebelumnya, dua jenazah sudah diambil lebih dahulu oleh pihak keluarga pada dini hari.
Selain korban meninggal, kata Rini, sejumlah korban luka-luka juga ikut dipulangkan dengan dengan ambulans dan bus yang sudah disiapkan. “Belum semua dipulangkan, masih ada beberapa yang dirawat di Semarang,” katanya.
Sebelumnya, Sebelumnya, Bus Sang Engon bernomor polisi B 7222 AKG terguling di jalan melingkar di ruas tol Jatingaleh-Tembalang, Semarang, Jumat. Bus nahas tersebut mengangkut jemaah pengajian asal Bojonegoro, Jawa Timur.
Peristiwa nahas tersebut berawal dari bus yang melaju kencang dari arah Jatingaleh menuju Tembalang.
Saal melaju di lajur melingkar Jangli, bus yang diduga dalam kecepatan tinggi itu menerobos pembatas jalan hingga akhirnya terguling.  Korban sementara yang tewas dalam kecelakaan itu mencapai 16 orang.
Berikut nama para korban meninggal yang sudah diketahui identitasnya dan dipulangkan: Mutmainah (70) warga Desa Dander RT 04 RW 01, Sumarsih (49) warga Jalan RA Kartini Kelurahan Dander, Salfiyah (55) warga Desa Kuncen, Sumisih (55) warga Desa Dander RT 14 RW 02, Wartini (40) warga Desa Jepar Dander.
Kemudian Sukeni (50) warga Desa Jepar, Hadi (57) warga Kacangan Tambakrejo Bojonegoro, Nanda Adrian Mardika (11) warga desa Dander RT 14 RW 02, Syarif Hidayatullah (42) warga Desa Dander RT 22 RW 02, Abdul Ghofur (45) warga desa  Puceng Padangan Bojonegoro. 
Adapun jenazah lainnya, Hadi Prayitno (55) warga Kedungombo RT 2 RW 1  Tanjunganom Nganuk, Maryati (55) warga Gandus RT 2 RW 1 Bojonegoro, H. Tjuti Sutarsini (56) warga Desa Gender RT 1 RW 1 Bojonegoro, Maryadi (39) warga Kedung Bajul RT 2 RW 7 Bojonegoro, dan bocah laki-laki bernama Bima (10), serta Hamili Nurochim. (JN05)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *