PWI Pokja Kendal Merapat ke Kubu GP

  • Whatsapp

Pwi
Kendal, Jowonews. Jelang konferensi cabang PWI Jateng, sejumlah kandidat mulai bergerilya ke daerah-daerah. Wapemred SM Gunawan Permadi (GP) menjadi kandidat kemarin menyambangi PWI Pokja Kendal bersama tim suksesnya. GP minta dukungan wartawan yang bertugas di Kendal untuk membenahi PWI Jateng yang dinilai kurang profesional. s
“Bagaimana dikatakan profesional kalau sebagian kartu pers milik teman-teman wartawan banyak yang tidak aktif lagi. Ini harus diperjuangkan ke depan,” ujar GP didampingi Isdiyanto dari Kedaulatan Rakyat.
GP menilai, selama ini pengelolaan organisasi kurang tertib. Dia melihat sendiri dari data anggota PWI yang ada, sebagian besar kartu PWI nya tidak aktif. Justru wartawan dari media yang kurang dikenal kartu PWI masih aktif. Mestinya, pengurus bisa membantu perpanjangan kartu pers yang akan berakhir ke pusat. Dia siap memperjuangkan kartu pers yang mati untuk dihidupkan lagi agar eksistensinya tetap terjaga.
Diakui selama ini PWI Jateng sering menggelar pelatihan untuk wartawan. Namun out put dari pelatihan itu tidak ada tindak lanjutnya. Dia mencontohkan setelah mengikuti pelatihan banyak wartawan yang kesulitan mengurus kartu PWI. Jika koordinasi dengan pusat berjalan baik, semua wartawan yang sudah mengikuti pelatihan bisa dipermudah dalam mengurus kartu PWI.
Ketua PWI Pokja Kendal Sapawi mengaku, sebagian besar anggotanya yang memiliki kartu pers sudah tidak aktif lagi sejak beberapa tahun lalu. Wartawan yang memiliki kartu PWI aktif bisa dihitung dengan jari. Karena itu dia berharap meski kartu PWI sudah mati tapi jika pemegang kartu masih aktif menjalankan tugas jurnalistik tetap memiliki hak suara pada konferensi cabang kelak.
“Yang penting pemegang kartu masih aktif menjalankan tugas jurnalistik,” ujar Sapawi. (JN09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *