Sampah Tak Diangkut, Warga Pegandon Demo

  • Whatsapp
TPA Darupono Kendal, foto: beritakendal.com

TPA Darupono Kendal, foto: beritakendal.com
TPA Darupono Kendal, foto: beritakendal.com

Kendal, Jowonews.com – Puluhan warga Pegandon tadi pagi menggelar aksi demo di belakang pasar setempat. Aksi demo dilakukan warga lantaran kesal sampah yang ada di kontainer sudah empat hari tidak diangkut ke tempat pembuangan akhir. Akibat menumpuk di kontainer sampah warga mengeluhkan bau busuk yang sangat mengganggu pernapasan.
Kades Pegandon Yusdi Ghozali mengaku warganya yang ada di sekitar pasar sangat terganggu dengan tumpukan sanpah yang membusuk. Apalagi karena sering kena air hujan, sampah cepat membusuk dan menimbulkan bau tidak sedap.
“Mestinya tiap hari sampah harus diangkut ke TPA agar tidak membusuk di sini,” ujar Yusdi.
Yusdi berharap tumpukan sampah yang sudah empat hari segera diangkut. Sehingga aktivitas warga sekitar pasar tidak terganggu bau menyengat dari sampah. Diakui selama ini warga menggunakan bantaran Kali Bodri untuk membuang sampah. Namun sejak dilarang PSDA warga membuang sampah di kontainer di belakang pasar.
Salah satu warga Abdul Nuh mengaku sangat terganggu dengan bau busuk dari sampah. Bau sampah yang sangat menyengat bisa tercium dari jarak 100 meter. Apalagi jika ada tiupan angin kencang bau busul itu bisa tercium dari jarak jauh.
“Sebelum menimbulkan masalah kesehatan kami berharap sampah segera diangkut,” ujar Abdul. (JN09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *