Bantuan Perkampungan Kumuh Rp 30 M Tak Jelas Penggunaannya 

  • Whatsapp

Ilustrasi

SOLO, Jowonews.com – Bantuan Rp 30 Miliar dari Pemerintah Pusat melalui Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum untuk penataan perkampungan kumuh Solo belum jelas. Padahal dana bantuan sudah cair.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua DPRD Solo Umar Hasyim membenarkan kalau bantuan itu sudah cair. Namun realisasinya untuk perkampungan kumuh di sekitar Kali Pepe Solo belum jelas pelaksanaanya.

“Kita belum tahu kapan pelaksanaannya,  ya saya harap  secepatnya harus direalisasikan program tersebut,“katanya, kemarin

Menurut Umar Hasyim, dana  yang sudah cair sebaiknya secepatnya di laksanakan, jangan sampai bantuan  dana tersebut jadi mangkrak.  Meski begitu, Dewan akan menanyakan pihak Pemkot, kenapa dana bantuan tersebut tidak secepatnya dilaksanakan.

“Insya Allah mas, Dewan akan selalu mengawasi bantuan ini, jangan sampai diselewengkan. Karena apapun juga bantuan yang sudah cair harus segera dilakukan dengan sebaik-baiknya,”terangnya.

Secara terpisah,  FX  Hady Rudyatmo, Walikota Solo belum bisa dihubungi  terkait dengan terkatung-katungnya pelaksanaan dari bantuan Rp 30 Milliar. Padahal  bulan lalu, Walikota Solo berjanji akan segera secepatnya  melaksanakan bantuan yang sudah dicairkan.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *