Hery Subowo Kepala BPK Jateng Baru

  • Whatsapp
Gedung BPK Jateng foto: www.panoramio.com
Gedung BPK Jateng foto: www.panoramio.com
Gedung BPK Jateng foto: www.panoramio.com

SEMARANG, Jowonews.com – Siang ini, Kamis (26/2) sekitar pukul 14.00 WIB, rencananya posisi Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jateng  akan diserahterimakan dari Dr Cris Kuntadi ke Kepala BPK RI Perwakilan Jateng yang baru, Hery Subowo.

Kepastian itu berdasarkan undangan peliputan yang disampaikan Kepala Sekretariat BPK RI Perwakilan Jateng Yayat Rahadiyat.Sertijab di BPK RI Perwakilan Jateng akan dihadiri Kepala Daerah, Ketua DPRD, Sekda, Dirut BUMD serta Forkompimda Jateng.

Bacaan Lainnya

Cris Kuntadi selanjutnya akan bertugas di Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan di Jakarta. Meski Sertijab rencananya baru dilakukan hari ini, Cris Kuntadi sudah aktif di Ditjen Perhubungan sejak satu bulan yang lalu.

Pergantian Kepala BPK RI Perwakilan Jateng ini sangat mengejutkan dan terkesan mendadak. Dimana dilakukan setelah BPK RI menyelesaikan pemeriksaan terhadap laporan keuangan KPUD, Rumah Sakit dan PT Bank Jateng pada 11 Desember 2014.

Dalam LHP BPK RI tersebut, ditemukan banyak dugaan penyimpangan anggaran di ketiga lembaga itu. Terutama di PT Bank Jateng.

Disamping itu, sebenarnya BPK RI juga sedang melakukan pemeriksaan terhadap laporan APBD kabupaten/kota dan pemprov Jateng tahun 2014. Dimana rencananya baru selesai Maret 2015. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *