Dispendukcapil Demak Siap Beri Data Pemilih

  • Whatsapp
Surat Suara Pilkada
Surat Suara Pilkada
Surat Suara Pilkada
Surat Suara Pilkada

DEMAK,Jowonews.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pemkab Demak siap mendukung KPUD untuk mensukseskan Pilkada Demak tahun 2015. Dispendukcapil telah siap memberikan data pemilih atau kependudukan.
Kepala Dispendukcapil, Afhan Noor mengungkapkan, data pemilih tercatat ada sekitar 800 ribu orang dengan usia 18 tahun keatas. Untuk mengantisipasi agar data yang diberikan tidak salah, tentu akan dilakukan verifikasi, termasuk oleh pihak KPUD sendiri.
“Yang jelas, kita sudah siap memasok data pemilih untuk KPUD. Sewaktu-waktu data diminta, kita sudah siap,”terang Afhan, Jumat (27/2).
Menurutnya, data kependudukan selalu diup-date. Dengan demikian, KPUD tinggal meminta data yang mana atau perbulan apa nanti tetap disiapkan. Data tersebut berdasarkan catatan kartu keluarga (KK) yang dimiliki setiap warga diwilayah Kabupaten Demak.
Dengan begitu, maka pemilih yang tercantum dalam KK dapat dipastikan bahwa yang bersangkutan telah memiliki e-KTP. Afhan menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat diundang untuk rapat koordinasi dengan Pemprov Jateng bersama daerah lain di Jateng, utamanya yang hendak menggelar pilkada serentak akhir tahun ini.
“Kita koordinasi dulu dengan pihak terkait, termasuk KPUD Demak,”katanya.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *