Disorot, Bahas Pilwalkot di Ruang Komisi 

  • Whatsapp

 

image
Pilkada

SOLO, Jowonews.com – Berkumpulnya lima petinggi  partai   PKS, PAN, Demokrat, Golkar, Gerindra di ruang komisi  II, DPRD Solo  bahas soal koalisi besar non PDIP jelang Pemilihan Walikota ( Pilwalkot) mendapat sorotan.
 
Menariknya, hal ini justru disikapi dingin PDIP Solo. Meski begitu, beberapa anggota Dewan  ada yang mensikapi  sinis kumpul-kumpulnya beberapa petinggi partai  yang membahas koalisi besar itu di ruang komisi II DPRD itu.
 
“ Masak  membahas koalisi menghadapi Pilwalkot di ruang Komisi II, secara kode etik melanggar dong. Khan bisa di tempat lain,”ujar nara sumber  anggota Dewan  yang tidak mau disebutkan namanya ,Sabtu (28/2).    
 
Sebatas kilas balik kemarin (27/2),  beberapa petinggi partai yang juga anggota Dewan  bahas koalisi besar menghadapi Pilwalkot. Beberapa petinggi itu,  seperti Sekretaris  Partai  DPD PKS  Asih Sunjoto Putro, Sekretaris Partai Golkar Taufiqurahman, Sekretaris DPC Demokrat Supriyanto dan Dewan Penasehat Partai Gerinda  Ardianto Kuswinarno.
 
 
Sekretaris Partai Golkar Taufiqurahman, yang juga anggota Dewan Komisi II membenarkan kalau ada ngumpul-ngumpul  membahas koalisi besar menghadapi PDIP jelang Pilwalkot nanti.
 
“Ya benar memang kita lagi ngumpul-ngumpul bareng membahas koalisi bersama jelang Pilwalkot, tidak ada masalah membicarakan ini,”katanya.
 
Secara terpisah, YF Sukasna,Ketua Fraksi PDIP DPRD saat dihubungi Jateng Pos sore Sabtu ( 28/2) mengatakan tidak ada masalah mereka kumpul-kumpul bahasa koalisi di ruang Komisi II DPRD.
 
“ Ya biasa aja  mas, teman-teman pada ngumpul bahas Pilwalkot menghadapi PDIP. Mereka juga tidak hanya membahas itu saja, “katanya.
 
Menurut YF Sukasna yang juga Ketua Komisi II DPRD mengaku tidak tersinggung dengan pembahasan di ruang komisinya. Pihaknya mengaku juga saat mereka ngumpul-ngumpul bahas koalisi,  dirinya ada di ruang komisi II.
 
“Ya ramailah, pada guyon. Saya malah senang dengan adanya pertarungan Pilwalkot nanti, tidak hanya PDIP saja yang memiliki calon. Paling tidak, banyak yang meramaikannya,”pungkasnya. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *