Takut Rusuh, Musancab PDIP Solo Batal 

  • Whatsapp

PDIPSOLO, Jowonews.com– Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDIP Solo batal  dilaksanakan. Rencananya Musancab  digelar  hari Minggu (1/3) namun dibatalkan dan kemungkinan di gelar Selasa ( 3/3).

Menurut Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakoso, Senin (2/3), pembatalan ini akibat kecemasan bila terjadi gejolak Musancab, seperti yang terjadi bulan lalu di Boyolali dan Klaten. Ratusan kader PDIP  menggeruduk DPD PDIP Jateng.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, untuk mengantisipasi gejolak tersebut, pihaknya meminya DPD PDIP Jawa Tengah memberikan informasi nama-nama calon pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC). Tentunya, pemberian informasi nama-nama atas rekomendasi  dengan DPC Kabupaten/Kota.

Teguh juga  menyampaikan, kalau Ketua DPC PDIP  FX Hadi Rudyatmono juga mendesak kepada DPD PDIP Jateng untuk segera mengkomunikasikan DPC Kabupaten/ Kota.“Ini harus secepatnya dilakukan, kalau tidak khawatirkan terjadi gejolak,”katanya.

Menurutnya, ada informasi   ratusan kader PDIP PAC berencana   mau menggeruduk DPD PDIP Jateng.“Ya semoga informasi ini tidak benar, makanya DPC PDIP Solo mengantisipasi ini semua,” terangnya.

Saat didesak kepastiannya Musancab PDIP di gelar Selasa (3/3) pihaknya masih berkelit. “Kita belum berani memastikan Musancab ini di gelar, kita akan terus berkoordinasi dengan DPD PDIP Jateng. Ya kemungkinan  Selasa (3/3),”Ungkapnya.

Teguh berharap Musancab ini akan berjalan sukses dan tidak ada gejolak apapun. Untuk itu ia menekankan agar semua pihak bersikap baik membawa nama PDIP. Bila Musancab sampai terjadi gejolak, kemungkinan akan mencoreng nama baik PDIP. “Kita buktikan, kita kader-kader PDIP yang baik,”pungkasnya. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *