Bupati Semarang Kalah Konfercab PDIP

  • Whatsapp

mundjirin UNGARAN, Jowonews.com – Bupati Semarang Mundjirin tidak berkutik dalam pemilihan Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang. Orang nomor satu di Ungaran itu dipastikan tidak akan terpilih menjadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang. Berdasarkan hasil musyawarah tiga nama yang direkomendasikan DPP, Ngesti Nugraha akhirnya yang disepakati menjadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang periode 2015-2020.

Menurut Sekretris DPC PDIP Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening dalam pemilihan Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang ada  13 nama yang diusulkan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC). Namun dari nama-nama  tersebut hanya ada enam calon yang mengikuti tes seleksi di DPD PDIP Jateng.

Bacaan Lainnya

Diantaranya Ngesti Nugraha, Mundjirin, Bondan Marutohening, Bambang DN, Widjananto, dan Agus Budiono. Setelah seleksi,  DPP PDIP merekomendasikann tiga nama. Yaitu Bondan Marutohening, Agus Budiono dan Ngesti Nugraha.

“Kami bertiga diberi kesempatan untuk musyawarah, kemudian kami sepakat Pak Ngesti Nugraha sebagai Ketua DPC PDIP kabupaten Semarang,” ujar Bondan Marutohening di Ungaran, Minggu (8/3).

Tidak lama lagi Ngesi Nugraha akan di lantik sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang, menggantikan Bambang Kusriyanto yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten.

“Saya memang tidak mencalonkan sebagai Ketua DPC. Saya memberi kesempatan pada teman-teman yang masih muda untuk dapat memimpin PDIP Kabupaten Semarang,” ujar Bambang Kusriyanto beberapa waktu lalu.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang terpilih, Ngesti Nugraha mengatakan kepengurusan di tingkat DPC sudah terbentuk. Sekretaris DPC PDIP dijabat Bondan Marutohening, Bendahara DPC PDIP Agus Budiyono, ditambah 9 wakil ketua bidang, 2 wakil sekretaris, dan satu wakil bendahara.

Nugraha menyatakan saat ini dirinya belum akan melangkah lebih jauh untuk pengembangan organisasi. Namun masih berkonsentrasi pada kepenguurus di tubuh PDIP Kabupaten Semarang.

“Selain Konfercab dan Kongres PDIP, akan kita selesaikan  tiga PAC yang sempat deatlock karena belum mufakat memilih Ketua PAC. diantaranya Kecamatan Bandungan, Bringin dan Ungaran Barat. Setelah itu, sambil menunggu petunjuk DPP PDIP kita membentuk pengurus ranting di 235 desa/kelurahan serta pengurus anak ranting,” katanya.

Ketika disinggung perihal Calon Bupati Kabupaten Semarang, Nugraha belum bisa menjawab secara detil. Karena masih menunggu rekomendasi dari DPP. “Sementara ini kita merapatkan barisan. Siapapun yang direkomendasikan DPP akan kita dukung sepenuhnya.  Kita selalu optimis bisa memenangkan pilkada mendatang,” katanya. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *