Perbaikan Jalur SSB Tambal Sulam

  • Whatsapp
Jalan berlubang di Jateng. (Foto : IST)
Jalan berlubang di Jateng. (Foto : IST)
Jalan berlubang di Jateng. (Foto : IST)
Jalan berlubang di Jateng. (Foto : IST)

BOYOLALI, Jowonews.com – Kerusakan jalan di jalur wisata Solo-Selo-Borobudur (SSB) di ruas Cepogo – Selo mulai diperbaiki. Perbaikan dilakukan dengan cara tambal sulam, agar kendaraan bias melintas dengan lancar dan nyaman.

Jalan Boyolali-Magelang itu sebelumnya rusak parah setelah dilalui truk pengangkut material pasir dan batu. Kerusakan parah terutama terjadi di wilayah Desa Genting, Kecamatan Cepogo.

Bacaan Lainnya

Jalan di lereng gunung Merapi-Merbabu itu saat ini masih dalam proses perbaikan Senin (9/3). Yakni dengan menambal jalan-jalan yang berlubang. Bahu jalan yang tergerus hujan ditutup dengan karung berisi pasir dan batu.

Joko (25) warga Desa Samiran, Kecamatan Selo mengatakan meski perbaikannya masih tambal sulam, namun cukup membantu warga untuk melintas jalur SSB sedikit lebih nyaman. Terlebih dengan cuaca saat ini yang intensitas hujan masih cukup tinggi.

Lubang di badan jalan cukup merepotkan pengendara. Apalagi kerusakan berada di ruas jalan yang menanjak dan tengah jalan sangat membahayakan pengguna jalan. “Lumayan lah sudah diperbaiki, sekarang sudah cukup nyaman. Semoga saja nanti ada perbaikan secara menyeluruh dan lebih bagus lagi, karena kalau hanya tambal sulam mungkin tak awet,” katanya.

Sementara itu Pengawas Jalur SSB wilayah Boyolali – Magelang Bina Marga Jawa Tengah, Sumarwan, dihubungi wartawan mengatakan perbaikan saat ini dengan cara tambal sulam hanya sementara saja. Pemprov Jateng sudah merencanakan untuk perbaikan jalan tersebut. Bahkan, perbaikan jalan itu sudah dianggarkan. “Perbaikan saat ini sementara saja (ditambal, Red). Tendernya sudah turun, jadi nanti mungkin tidak sampai satu bulan sudah dimulai lagi (perbaikan, red),” papar dia.

Perbaikan rencananya dengan betonisasi di jalur yang rusak sepanjang sepanjang 4 km. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *