Petunjuk Jalan Tol Menyesatkan

  • Whatsapp
jalan tol semarang solo, foto: www.solopos.com
jalan tol semarang solo, foto: www.solopos.com
jalan tol semarang solo, foto: www.solopos.com

UNGARAN, Jowonews.com – Rambu Jalan Tol Semarang-Solo (SS), ruas Ungaran-Bawen, tepatnya di Km 24+400 menyesatkan pengguna jalan. Tidak sedikit pengendara mobil yang dari arah Bawen menuju Ungaran salah arah dan masuk ke jalur penyelamatan.

Pengamatan dilapangan, petunjuk arah jalan ton yang menyesatkan itu berada sekitar 1 kilometer dari pintu tol. Di situ terdapat petunjuk jalan bertuliskan ‘Keluar Ungaran, Gunung Pati, Bandungan 1Km’.

Bacaan Lainnya

Setelah petunjuk jalan itu, terdapat jalur penyelamat yang menanjak dan bergelombang tinggi. 500 meter kemudian ada petunjuk yang sama dengan tanda panah ke arah kiri. Sekitar 100 meter dari rambu-rambu tersebut, ada jalur penyelamat lagi.

Struktur petunjuk jalan ini akan mengecohkan pengguna jalan. Terebih disaat malam hari atau hujan deras. “Setelah melihat petunjuk jalan ini saya nyaris masuk ke jalur penyelamat. Untung saja saya langsung banting stir ke kanan masuk jalur utama lagi,” ungkap Arief Syarifudin di Ungaran, Senin (9/3).

Selain itu Aditya Bayu warga Banyumanik juga pernah mengalami hal yang sama. Saat dirinya berkendara malam hari, mobil yang dikendarainya nyaris masuk ke jalur penyelamat.

Menurutnya petunjuka jalan ini membingungkan pengguna jalan. “Banyak yang kebingungan saat melintas dari Bawen mau keluar Ungaran gara-gara rambu ini. Mestinya di ubah lokasinya, agar tidak membingungkan pengendara. Kasihan mobil kalau masuk jalur penyelamat yang bergelombang tinggi ini. Kalau mobilnya sedan pasti akan rusak,” tandas Aditya. (JN01)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *