Di Klaten, 111 Jabatan Sekdes Kosong

  • Whatsapp
image
Ilustrasi perangkat desa

Klaten, Jowonews.com – Dari 391 desa di Klaten, 111 diantaranya tidak memiliki sekretaris desa (Sekdes). Dampaknya,  pelayanan aparatur desa kepada masyarakat menjadi tidak maksimal. 
“Hingga bulan Maret ini, terdapat 111 jabatan kades yang kosong. Tentu saja hal ini mempengaruhi pelayanan desa kepada masyarakat,” kata Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Klaten, Jaka Purwanto.
Untuk mengisi kekosongan tersebut, imbuh Jaka, pihaknya akan membuat surat edaran kepada Camat-camat. Selain itu, Pemkab Klaten juga akan mengupayakan agar jabatan tersebut bisa segera diisi.
“Surat edaran itu sifatnya hanya mengingatkan saja. Meskipun tugas pokok dan fungsi Sekdes sudah pasti dikerjakan rangkap oleh para kepala desa atau para perangkat desa lainnya,” tambahnya.
Lebih lanjut Jaka menjelaskan, kekosongan Sekdes paling banyak berada di Kecamatan Karanganom dengan 11 jabatan Sekdes kosong. Kemudian Kecamatan Jogonalan dengan 8 orang, lantas disusul Kecamatan Manisrenggo, Ceper, dan Delanggu, sebanyak 7 jabatan Sekdes kosong.
“Sedangkan jabatan Sekdes paling komplit terdapat di Kecamatan Klaten Tengah, Klaten Utara, dan Kebonarum,” pungkasnya.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *