Ada Simulasi Pengamanan, Penerbangan Bandara Ahmad Yani Sempat ditutup

  • Whatsapp
 IMG_0079-2.JPG
Semarang, Jowonews.com – Simulasi penanganan keadaan darurat digelar di Bandara Ahmad Yani Semarang, Rabu (18/3). Akibat kegiatan tersebut, aktivitas penerbangan di bandara ini sempat ditutup.
“Karena simulasi pertama dilaksanakan di main runway, maka terpaksa ditutup sebentar,” kata GM PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko di sela pelaksanaan simulasi penanganan keadaan darurat tersebut.
Penutupan main runway Bandara Ahmad Yani terjadi pada pukul 08.00 sampai 09.30 WIB.
Setelah simulasi pertama tentang penanganan kecelakaan pesawat yang mendarat darurat itu, jalur penerbangan kembali dibuka.
Dalam simulasi tersebut dilaksanakan tiga skenario penanganan keadaan darurat di lingkungan bandara. Selain penanganan pesawat yang terbakar setelah mendarat darurat, digelar pula simulasi penanganan serangan teroris serta kebakaran yang melanda kompleks terminal bandara.
Dua simulasi terakhir yang dilaksanakan di sekitar terminal penumpang tidak sampai mengganggu kegiatan di sekitar bandara, meski sempat mendapat perhatian dari para penumpang yang menunggu.
Simulasi ini sendiri melibatkan petugas dari berbagai instansi, termasuk TNI dan kepolisian.
Priyo menjelaskan simulasi ini bertujuan untuk menguji kesiapan prosedur operasional standar keamanan dan keselamatan penerbangan. (JN05)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *