Tujuh PNS Rebutan Kursi Kepala Dinkes Boyolali

  • Whatsapp
Ilustrasi PNS
Ilustrasi PNS

BOYOLALI, Jowonews.com – Sebanyak enam dokter dan satu orang apoteker mengikuti lelang jabatan untuk posisi jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali. Ke tujuh Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut, telah mengikuti tes uji gagasan Senin (16/3).

Ke enam dokter tersebut yaitu dr Endang Sri Rejeki Kusuma Hartati, drg Wening Mujiasri, dr Ratri Salasatul Survivalina,  dr Dinar Cahyawati, dr Antonius Christanto dan dr Endang Sriwidati. Sedangkan satu apoteker yakni Sarmini.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan, dr Anwar Hamdani, mengatakan dalam uji gagasan peserta lelang jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) itu, penilaiannya meliputi orisinalitas, realitas dan manfaat bagi pembangunan khususnya dalam pembangunan di bidang kesehatan di kabupaten Boyolali. Selain itu kemampuan peserta dalam menyampikan materi dan menjawab pertanyaan di depan Pansel.

Menurut Anwar, uji gagasan ini akan dijadikan pertimbangan tahap berikutnya. Bagi peserta yang lolos nantinya akan mengikuti tes manajerial dan kompetensi yang dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 23 Maret 2015 mendatang. “Tes dilaksanakan secara transparan, kompetitif, akuntabel dan bebas dari KKN. Serta efektif, efisien, tidak diskriminatif dan tidak dipungut biaya,” ujarnya.

Sementara itu salah satu peserta lelang jabatan untuk jabatan Kepala Dinkes Boyolali, dr Antonius Chrisatanto, lelang jabatan merupakan langkah yang bagus Pemkab Boyolali dalam upaya menjaring dan memilih calon pimpinan yang qualified serta berkwalitas.

“Ini sangat bagus sekali. Dengan uji ini bisa menghasilkan pimpinan berkwalitas untuk memimpin dinas yang begitu besar dan memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Boyolali,” katanya.

Seperti diketahui, Pemkab Boyolali menggelar lelang jabatan untuk pengisian Staf Ahli bidang Pembangunan dan Kepala Dinkes. Staf Ahli bidang Pembangunan, kosong karena pejabat lama yakni Nur Kamdani kini menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali. Sedangkan Kepala Dinkes yang lama yaitu Yulianto Prabowo menjadi Kepala Dinkes Pemprov Jateng setelah juga lolos dalam lelang jabatan. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar