Yuni Kembali Tantang Agus: Daryanto Dukung Yuni Sukowati

  • Whatsapp

PDIPSRAGEN, Jowonews.com –  Kusdinar Untung Yuni Sukowati rupanya belum mau menyerah. Dia kembali siap bertarung dengan Bupati Sragen Agus Fathurahman dalam perebutan kursi Bupati Sragen pada Pilbup Desember mendatang. Dia memutuskan ikut Pilkada Sragen dengan mendaftar sebagai calon bupati (Cabup) lewat PDIP, Senin (23/3).

Putra sulung mantan Bupati Sragen dua periode Untung Wiyono ini mendaftar dan diterima Ketua DPC PDIP Sragen, Bambang Samekto. Rival Bupati Agus Fatchurrahman pada Pilkada Sragen 2011 lalu ini datang didampingi keluarga besarnya. Dengan hadirnya, dr Akbar sekaligus mematahkan spekulasi bahwa Mbak Yuni sempat tidak didukung suaminya untuk kembali bertarung di pilkada.

Bacaan Lainnya

“Saya datang bersama keluarga inti, mendaftar lewat PDIP. Kami ingin menunjukkan bahwa keuarga besar mendukung penuh pencalonan ini, termasuk suami saya. Kami terpanggil untuk membawa Sragen menjadi lebih baik karena terbukti selama lima tahun terakhir tidak ada kemajuan signifikan,” ujar Yuni usai mendaftar.

Yuni optimistis bisa berbuat banyak untuk Sragen jika nanti mendapat rekomendasi dari PDIP. Termasuk tim pemenangan juga telah disiapkan dengan mengandakan jaringan yang terah terbangun sejak pilkada lalu. “Kami akan ikuti prosedur yang berlaku di partai sampai nanti rekomendasi keluar. Dipasangkan dengan siapapun, kami siap tergantung keputusan partai,” jelasnya.

Ketua DPC PDIP Sragen, Bambang Samekto mengatakan, dari awal dirinya sudah mendorong Yuni untuk maju pilkada lagi. Situasi dan kondisi pilkada nanti berbeda jauh dengan pilkada sebelumnya. Diyakini calon dari PDIP akan memenangkan pertarungan pilkada yang akan digelar Desember mendatang.

Sementara Wakil Bupati Sragen Daryanto juga memberi sinyal mendukung pencalonan Kusdisnar Untung Yuni Sukowati. Daryanto mantan rival dalam Pilkada 2011 ini mengapreasi Kusdinar Untung Yuni Sukowati mencalonkan bupati. “Kami sangat mengharapkan ibu Yuni (sapaan akrab Kusdinar Untung Yuni Sukowati, red) memberikan harapan baru bagi Sragen ke depan,” tutur Wabub Daryanto.

Dikatakan Wabub, pihaknya menyakini ibu Yuni akan mendapatkan rekomendasi dari PDIP. Ini tidak lepas  dari kapabilitas, kualitas  dan popularitas tak diragukan.  Sehingga sangat layak untuk memimpin Sragen kedepan. (JN01)

Editor : Iwud

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *