PDIP Pekalongan Jaring Calon Bupati

  • Whatsapp
PDIP
PDIP
PDIP
PDIP

KAJEN, Jowonews.com – Meski memenuhi syarat mengajukan calon bupati dan wakil bupati secara mandiri, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pekalongan mengaku terbuka.

Baik berkoalisi dengan partai lain maupun tokoh non partai.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pekalongan, Riswadi mengatakan, pihaknya mulai melakukan penjaringan Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati Pekalongan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015. Pendaftaran balon tersebut dimulai pada Rabu 25 Maret sampai Senin 6 April 2015.

“Pendaftaran untuk balon itu terbuka untuk umum, bagi seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya kemarin.

Pria yang akrab disapa Riswood itu memaparkan, dimulainya proses penjaringan tersebut sesuai dengan SK DPP nomor Nomor 031-A/TAP/DPP/V/2011 terkait mekanisme penjaringan balon Bupati dan wakil bupati Pilkada Desember 2015.

Pria yang akrab disapa Riswood tersebut memaparkan, meski PDIP merupakan salah satu partai yang memenuhi syarat secara mandiri mengajukan calon bupati dan wakil bupati, pihaknya juga membuka untuk partai lain maupun kader partai lain.

“Kami terbuka untuk semuanya. Baik kader, simpatisan maupun tokoh masyarakat yang mempunyai keinginan kuat berkomitmen membangun Kabupaten Pekalongan,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam perhelatan akabar tersebut, hanya ada dua partai yang bisa mengajukan calon secara mandiri, yakni PDIP dan PKB.

“Kami punya 11 kursi dari 20 persen kursi yang ada. Tapi partai lain atau kader partai lain apabila tertarik dengan mekanisme di tempat kami silakan mendaftar,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *