Penghapusan Dana Pensiun Hanya Isu

  • Whatsapp

  
SEMARANG, Jowonews.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Crisnandi menegaskan pemerintah tidak akan menghapus dana pensiunan pegawai negeri sipil (PNS).

“Tidak ada, itu isu. Pemerintah sama sekali belum membicarakan. Belum terpikir untuk menghapus dana pensiun PNS,”ungkap Yuddy Crisnandi, di Semarang, kemarin.

Menurutnya, karena belum pernah terpikirkan oleh pemerintah, maka persoalan itu juga belum pernah dibahas. “Saya sebagai menteri saja tidak tahu. Siapa yang mau bahas,”katanya.

Oleh karena itu, kalau ada isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghapus dana pensiun PNS, itu tidak benar sama sekali.

Yuddy Crisnandi menyampaikan kalau semua itu adalah isu yang tidak bertanggungjawab. Sebab, yang namanya pensiunan itu adalah hak sipili PNS. Dimana diatur oleh UU dan PP.

“Jadi semua PNS akan tetap mendapatkan hak pensiunnya,”tegasnya.

Apa yang dikabarkan selama ini sebenarnya baru sebatas pemikiran-pemikiran yang datang dari para pensiunan PNS. Daripada setiap bulan datang mengambil, lebih baik langsung diberikan pesangon.

“Jadi itu baru pemikiran, kita masih menampung saja. Tapi pemerintah belum ada rencana untuk menghapus,”tukasnya.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *