Properti Masih Menjadi Primadona Investasi

  • Whatsapp
ILustrasi WTP
ILustrasi WTP
Ilustrasi Uang. (Foto : IST)
Ilustrasi Uang. (Foto : IST)

SEMARANG, Jowonews.com – Sektor properti dinilai masih menjadi primadona investasi. Turunnya suku bunga kredit kian menggairahkan sektor ini.
Kepala Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) Semarang Stefanus Cahyanto Kristiadi mengatakan sektor properti terkait erat dengan suku bunga. Beberapa waktu lalu, beberapa bank merencanakan penurunan suku bunga kredit.
“Saat ini trens investasi kebanyakan memang masih mengarah ke sektor property. Terlebih beberapa bank mau menurunkan suku bunga kredit. Kalau turun, pasti angka penjualan rumah akan naik,”ujarnya, kemarin (27/3).
Selain sektor properti, investasi di sektor konsumsi, konstruksi dan keuangan perbankan juga dinilainya banyak diminati oleh para investor. Namun demikian, tren investasi juga tidak terlepas dari situasi global.
“Apakah Amerika akan menaikkan suku bunga mereka, kemudian apakah harga minyak akan menguat, dan beberapa hal yang mempengaruhi kondisi global perlu kita lihat juga, karena pasti akan berimbas ke perekonomian kita,”ujarnya.
Sementara itu, Branch Manager PT Danareksa Sekuritas Semarang Melcy RS Makarawung mengatakan, para investor masih tertarik berinvestasi di sektor property karena melihat tingkat urbanisasi dan pesatnya peningkatan jumlah masyarakat menengah.
“Sehingga property masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu jumlah backlog perumahan juga masih besar, yang merupakan peluang untuk sektor ini terus berkembang. Belum lagi dimulainya Masyarakat Eknomi Asean (MEA) tahun ini,”ujarnya. (JN01)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *