PDIP Jateng Bulat Dukung Megawati Kembali Jadi Ketua Umum

  • Whatsapp

megawatiSEMARANG, Jowonews.com – PDIP Jawa Tengah secara bulat mendukung petahana Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi ketua umum kembali pada Kongres di Bali pada 9-12 April 2015.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), Bambang Wuryanto, mengatakan dukungan terhadap Megawati sudah diputuskan dalam konferensi cabang (konfercab) di 35 DPC kabupaten/kota.

Bacaan Lainnya

”Kami membawa amanat konfercab seluruh DPC PDIP dan hasil konferensi daerah (konferda) DPD PDIP Jateng untuk mendukung Megawati sebagai ketua umum pada kongres di Bali,” katanya kepada wartawan di sela rapat koordinasi daerah (rakorda) di Kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaen, Kota Semarang, Minggu (29/3).

Bambang lebih lanjut menyatakan terpilihnya kembali Megawati sebagai ketua umum DPP PDIP suatu keniscayaan, karena seluruh DPC dan DPD di Indonesia telah bulat mendukung putri Bung Karno tersebut.

Hal ini, sambung dia, juga sejalan dengan rekomendasi rapat kerja nasional (rakernas) IV PDIP di Kota Semarang pada September 2014.

”Sudah keniscayaan, Megawati kembali terpilih menjadi ketua umum,” tandas Bambang yang baru sepekan menjabat Ketua DPD PDIP Jateng ini.

Meski berdasarkan hasil survei dari pihak luar, menurut dia, dukungan terhadap Megawati kalah dibandingkan calon ketua umum lainnya.

”Hasil survei pihak luar berbeda dengan survei internal yang tetap menghendaki Megawati sebagai ketua umum partai,” tukas Bambang.

Dia menambahkan selain mendukung Megawati, PDIP Jateng pada kongres mendatang akan menyampaikan permasalah meningkatkan kualitas kader partai dan masalah founding atau keuangan politik dan partai.
Selama ini permasalahan pendanaan menjadi salah satu kendala bagi partai politik dalam menjalankan kerja-kerja politik.

”Secara pribadi saya setuju dengan gagasan Menteri Dalam Negeri [Tjahjo Kumolo] untuk memberikan bantuan dana kepada partai politik senilai Rp1 triliun, dengan catatan dilakukan audit dalam penggunaan,” beber Bambang.

Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto dalam kesempatan sama menyatakan sebanyak 3.900 orang kader penggembira dari Jateng akan berangkat ke kongres di Bali.

”Jumlah 3.900 orang kader ini yang resmi terdaftar. Kemungkinan jumlah lebih dari itu, karena ada yang tidak mendaftar,” ungkap dia.

Supaya tertib selama berada di Bali, maka, DPD PDIP Jateng akan membuka posko untuk memberikan kesehatan, makan, dan penginapan.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *