PKS Jateng Gelar Pemira Anggota Majelis Syuro Serentak di 34 Kabupaten/Kota

  • Whatsapp
Suasana Pemira PKS Jateng
Suasana Pemira PKS Jateng
Suasana Pemira PKS Jateng
Suasana Pemira PKS Jateng

SEMARANG, Jowonews.com —  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyelenggarakan pemilihan raya (Pemira) anggota Majelis Syuro (MS) Masa Khidmah 1436/1441 Hijriah serentak di 34 Provinsi seluruh Indonesia, Ahad (29/3/2015). Di Jawa Tengah, pemilihan MS dipusatkan di masing-masing kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Drs H Abdul Fikri Faqih, MM, dalam Pemira kali ini, bakal calon Majelis Syuro  harus memenuhi syarat-syarat tertentu dalam keanggotaannya.
Syarat tersebut, diantaranya adalah sudah menjadi anggota ahli tidak kurang dari tujuh tahun, berusia paling sedikit 30 tahun, berpengalaman sebagai pengurus paling rendah pada struktur partai tingkat provinsi. “Dan tentu yang terpenting bersifat amanah, disiplin, profesional, serta berwawasan keagamaan, kebangsaan, dan kenegaraan,” papar Fikri dalam keterangan persnya.
Melalui Pemira MS ini, Fikri menyampaikan bahwa diharapkan PKS semakin matang dalam menentukan demokrasi di Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang. “PKS sudah hampir 17 tahun, tentu para kadernya semakin siap untuk menjadi para tokoh bangsa yang siap mewujudukan Indonesia yang Baldatun Thayibbatun Wa Rabbun Ghafur,” jelas pria yang juga Anggota DPR RI ini.
Di Jateng, sebanyak 30 calon anggota majelis syuro (MS) dipilih oleh kader di 34 kabupaten/kota. Di Kota Semarang, pemilihan dipusatkan di Gedung MD Building, DPD PKS Kota Semarang, Jalan Pusponjolo Semarang Barat.
“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, mayoritas kader di DPC se-kota Semarang menggunakan hak pilihnya menentukan maksimal enam calon MS,” terang Eka, salah satu panitia Pemira MS.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *