Line Up Terbentuk: Persiku Siap Arungi Liga Nusantara

  • Whatsapp
PERSIKU KUDUS VS PERSIP PEKALONGAN (11)Kudus, Jowonews.com –  Kerangka tim Persiku Kudus, kini telah terbentuk dan siap mengarungi Liga Nusantara, kata Pelatih kepala Persiku Riono Asnan.
“Kerangka tim sudah ada, kombinasi antara pemain lama dan pemain baru, semuanya sudah siap,” ujarnya di Kudus, Senin (30/3/2015).
Pemain yang disiapkan sebanyak 25 pemain yang merupakan kombinasi pemain lama dan baru.
Sebanyak enam pemain di antara merupakan wajah baru di tim Persiku, yakni tiga pemain Persik Kediri; Sugeng Wahyudi, Miftahul Huda, dan Moch. Fahrudin.
Kemudian ada pula pemain Tomi Rifka Putra yang merupakan mantan pemain Persija, Dedi Haryanto eks Persijap Jepara dan Ali Muthofa.
“Kemarin waktu uji coba, pemainan memang kurang memuaskan. Namun, setekah masuk muka-muka baru ini, kami harap akan menambah kekuatan tim,” ujarnya.
Mengingat mepetnya waktu, saat ini pihaknya lebih mengutamakan kekompakan tim saat berlatih.
Persiku tergabung dalam group B, bersama klub sepakbola dari Demak, Pati, dan Kabupaten Magelang. Mereka akan bertandang ke Demak, tanggal 1 April besok.
Sementara itu, Manager Persiku, Agus Imakudin, mengatakan pihaknya juga sudah mempersiapkan persoalan non-teknis. Di antaranya soal kontrak pemain, dan juga mess pemain.
“Mess sudah kami siapkan, kontrak pemain untuk satu musim kompetisi juga sudah beres,” katanya.
Untuk mengarungi Liga Nusantara, menurut di, diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp2,5 miliar. Namun, estimasi dana tersebut masih dapat ditekan, dengan melakukan beberapa penghematan.
“Misal, untuk pertandingan melawan Demak besok, kita kan gak perlu menginap, langsung berangkat dari sini. Jadi biaya akomodasi bisa ditekan,” ujar dia.
Dia berharap, Persiku bisa segera naik kelas dan lepas dari Liga Nusantara. “Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan harapan itu,” ucap dia. (JN04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *