Belasan PKL di Kudus Ditertibkan Karena Bandel

  • Whatsapp
unnamedKudus, Jowonews.com- Dinilai bandel dan tidak mengindahkan peringatan agar tidak berjualan di halaman pasar serta trotoar jalan, akhirnya Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kudus menertibkan PKL yang ada di Pasar Bitingan Kudus, Rabu (1/4/2015).
 
Satpol PP Kudus tidak sendirian, karena didampingi pula Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kudus, Polres Kudus dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kudus.
 
Kehadiran tim gabungan tersebut, memang ada dampaknya karena di sekitar lokasi yang biasanya padat pedagang kini sepi dan terlihat bersih, demikian halnya kendaraan yang parkir di tepi jalan juga tidak nampak.
 
Seharusnya, kondisi demikian bisa terjaga sepanjang hari karena di lokasi tersebut juga dilengkapi rambu-rambu larangan parkir berukuran cukup besar.
 
Penertiban tidak hanya ditujukan terhadap pedagang yang selama ini berjualan di atas trotoar serta halaman Pasar Bitingan, kendaraan yang sering parkir di depan Pasar Bitingan juga ikut jadi sasaran karena di lokasi setempat sudah ada rambu larangan parkir.
     
“Tindakan ini merupakan penertiban untuk menata PKL,” kata Kepala Satpol PP Kudus Abdul Halil di Kudus.
 
Dengan adanya penertiban tersebut, dia berharap, pengguna jalan tidak terganggu aktivitas mereka.
     
Pelaksana tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kudus Sudiharti menambahkan, pedagang memang dilarang berjualan di halaman pasar serta trotoar jalan. (JN04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *